Jumat , 23 Oktober 2020

Luca Marini Kecelakaan Parah, Rossi Sebut Sirkuit Le Mans Berbahaya

10 Oktober 2020 15:31 WIB


Valentino Rossi bersama Luca Marini (Foto: Crash)

Solotrust.com - Sesi latihan bebas Valentino Rossi di Sirkuit Le Mans berlangsung mulus tanpa insiden. Sayang, hal serupa tak dialami sang adik, Luca Marini yang terlempar ke udara dan terjerembab ke aspal pada sesi latihan bebas Moto2.
 
Pascakecelakaan, Rossi langsung menuju pusat medis untuk menunggu kedatangan Marini dengan ambulans. Hasil pemeriksaan menyatakan pemimpin klasemen sementara Moto2 itu tidak mengalami cedera berarti, kecuali pada pergelangan kaki kirinya.
 
"Aku telah bicara dengan Luca dan dia baik-baik saja. Aku takut karena itu kecelakaan yang sangat buruk, tapi untungnya dinamikanya tidak terlalu buruk. Jadi dia secara umum baik dan ini sangat penting," kata Rossi.
 
"Mungkin dia mengalami patah tulang kecil pada malleolus kiri. Ini masalah karena Anda menjalani tiga balapan berturut-turut dan kaki kiri untuk kotak persneling. Sekarang dia berada di rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut," tambahnya, dikutip dari Crash, Sabtu (10/10/2020).
 
Beruntung bagi Marini, hasil scan rumah sakit Le Mans memastikan tidak ada patah tulang, meski kaki kirinya sakit.
 
"Di FP2 aku mengalami kecelakaan parah," kata Marini yang dikabarkan telah mendekati kesepakatan MotoGP untuk bergabung dengan Enea Bastianini di Desmosedici GP19 bersama tim Avintia.
 
"Pergelangan kakiku sakit, tetapi tidak terjadi patah tulang. Tidak akan mudah untuk kembali ke jalur yang benar besok, tapi aku akan mencoba memberikan yang terbaik," sambungnya.
 
Sementara itu, setelah kehilangan waktu lap terbaiknya karena bendera kuning, Rossi mengakhiri sesi latihan bebas dalam kondisi lintasan basah di posisi ke-12.
 
"Hari ini kondisinya sangat berbahaya. Sangat terbatas karena tidak hanya basah, tapi juga sangat dingin dan sore ini dengan ban licin. Dengan suhu kurang dari 20 derajat di lintasan, itu sangat sulit dan sangat sulit. Berbahaya,” kata pembalap Monster Yamaha.
 
"Tapi aku tidak terlalu buruk. Aku merasa nyaman dengan motornya, pagi ini dan sore ini kecepatanku cukup baik. Sayangnya, mereka membatalkan lap terbaikku karena aku mengambil satu bendera kuning. Jika tidak, aku akan berada di P5. Kami berharap besok dan terutama Hari Minggu akan kering dan sedikit lebih hangat, kemudian kami akan melihat potensi kami," pungkas Rossi. (and)
 
 

(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com