Senin , 23 November 2020

Disdikbud Boyolali Tekankan Pelajar Tidak Ikut Demo Tolak UU Cipta Kerja

14 Oktober 2020 11:04 WIB


Kepala Disdikbud Boyolali, Darmanto.

BOYOLALI, solotrust.com– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boyolali menekankan kepada para pelajar di Boyalai untuk tidak mengikuti aksi demontrasi terkait menolak undang undang cipta kerja.

"Dalam beberapa aksi unjuk rasa beberapa hari yang lalu di wilayah luar Boyolali ini ternyata juga diikuti kalangan pelajar Boyolali, namun berhasil digagalkan oleh pihak terkait," kata Darmanto Kepala Disdikbud Boyolali, Selasa (13/10/2020).



Selain itu, pihaknya meminta agar tenaga pendidik mampu memberikan pengawasan lebih untuk anak didik, agar tidak mengikuti kegiatan yang tidak berhubungan dengan tugas belajar.

“Agar anak-anak tidak terlibat hal-hal yang semestinya bukan wilayah dia. Anak-anak supaya bisa tetap fokus belajar di rumah, jaga kesehatan,” ujarnya.

Ditambahkanya, para guru mengadakan pengawasan dan memberikan kegiatan yang lain meskipun dengan cara dalam jaringan.

“Kepala sekolah, guru, tenaga kependidikan, masyarakat untuk bekerjasama aparat kepolisian dan aparat TNI untuk memberikan pengawasan dan pembinaan serta pengendalian kepada anak anak,” katanya.

Sementara, beberapa pelajar SMP dari wilayah Kecamatah Andong terjaring aparat keamanan sebelum melakukan aksi demo. Saat ini pelajar tersebut telah diserahkan kepada orangtua masing-masing. (Jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com