Rabu , 25 November 2020

INKA Lakukan Uji Prototipe Bus Listrik

20 Oktober 2020 15:31 WIB


prototipe bus listrik E-INOBUS buatan PT INKA (Persero) (Foto: bumn.go.id)

MADIUN, solotrust.com - PT INKA (Persero) melakukan pengujian prototipe bus listrik ukuran medium di jalan umum area Madiun dan di jalan tol Madiun – Caruban, Senin (19/10/2020). Pengujian dilakukan untuk menguji performansi bus listrik sebelum dilakukan produksi massal.

Menurut Direktur Utama PT INKA (Persero), Budi Noviantoro, bus yang dinamai E-INOBUS ini telah melakukan uji landasan pada 13 Agustus 2020 dan telah lulus uji dengan mendapatkan Sertifikat Uji Tipe (SUT) kendaraan bermotor pada 10 September 2020 di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB), Cibitung, Jawa Barat.



"Produk ini merupakan kerjasama PT INKA (Persero) dengan Tron-E dari Taiwan sebagai mitra komponen drive train dan baterai bus serta Piala Mas dari Malang sebagai mitra pembuatan bodi bus listrik," kata Budi Noviantoro.

"Dalam waktu dekat, PT INKA (Persero) berencana memasarkan produk bus listrik E-INOBUS untuk area dalam negeri seperti PT Transjakarta dan untuk area luar negeri seperti Democratic Republic of the Congo (DRC) yang juga tertarik dan telah mencoba produk ini minggu lalu," tambahnya, dilansir dari laman resmi Kementerian Badan Usaha Milik Negara, bumn.go.id.

E-INOBUS membutuhkan waktu pengisian daya hingga penuh selama tiga hingga empat jam. Tingkat kebisingan pada bus listrik jauh lebih baik (rata-rata sebesar 71 dB) jika dibandingkan bus diesel (rata – rata sebesar 85 dB).

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com