Sabtu , 16 Januari 2021

BE, Life Goes On dan Blue & Grey dari BTS Debut di Chart Official Inggris

30 November 2020 08:07 WIB


Salah satu foto konsep BTS di album "BE" (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - Album terbaru BTS "BE" debut di posisi runner up chart album official di Inggris, sebagaimana dikabarkan chart itu pada 27 November 2020 waktu setempat.

Lagu utama album ini yakni "Life Goes On" juga debut di peringkat ke-10 chart single Top 100. Salah satu lagu lainnya yakni "Blue & Grey" pun debut di peringkat ke-66. Ini adalah satu-satunya track b-side dalam album itu yang masuk chart yang meranking lagu-lagu paling populer di Inggris itu.



Dalam konferensi pers rilisnya album, RM mengatakan bahwa lagu "Life Goes On" membawa pesan yang sangat ingin mereka bagikan melalui album ini, yakni "Tidak peduli apa, hidup terus berjalan". Lagu hip hop alternatif midtempo dengan gitar akustik itu diciptakan Pdogg, Antonina Armato, Chris James, Ruth, RM, Suga, dan J-Hope.

Sementara itu "Blue & Grey" adalah lagu pop ballad yang sentimental. V menulis musik dan lirik untuk lagu ini, yang menggali kecemasan dan ketakutan batin melalui warna biru dan abu-abu sebagai metaforanya. Selain V, lagu ini juga diciptakan oleh Hiss Noise, Ji Soo Park, Levi, Metaphor, J-Hope, RM, dan Suga.

Sebagai informasi, single "Dynamite" yang rilis Agustus lalu hingga saat ini masih bertahan di chart single Official, yakni di peringkat ke-37. Lagu itu sudah bertahan di sana selama 14 minggu. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com