Senin , 12 April 2021

Hindari Kerumunan Covid 19, Penghitungan Suara Live Streaming Youtube

10 Desember 2020 11:59 WIB


Penghitungan suara dilakukan live youtube.

SUKOHARJO, solotrust.com-  Banyak cara dilakukan mengantisipasi penularan Covid 19 jelang pelaksanaan Pilkada. Hal ini dilakukan TPS 3 Kalurahan Gayam Kecamatan Sukoharjo.  Guna menghindari kerumunan dimasa, di TPS ini penghitungan suara disiarkan secara langsung via youtube.

“Petugas sengaja melakukan live streaming agar bisa diakses warga di rumah masing-masing menggunakan gadget atau laptop,” kata Ketua KPPS 3 Gayam, Sigit.



Sedari awal pihak panitia sudah mempersiapkan dan memperhitungkan kondisi jelang hitung suara. Berkaca pada setiap agenda pemilu, lokasi TPS dipadati oleh warga yang ingin menyaksikan langsung penghitungan suara.

“Tujuan live streaming ini ya agar warga tidak berkerumun saat prosesi penghitungan suara,” tandas sigit.

Meskipun semua petugas sudah menggunakan APD dan menerapkan protokol kesehatan, akan tetapi warga di TPS ini tetap mencegah terjadinya kerumunan. Menurut mereka, kerumunan ini memiliki potensi besar penularan Covid 19.

“Live streaming via youtube ini upaya kami dan sebagai langkah antisipasi agar warga di sini terhindar dan tidak tertular Covid 19,”pungkasnya. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com