Kamis , 28 Januari 2021

TIME Pilih Kick It NCT 127 Sebagai Salah Satu Lagu K-Pop Terbaik 2020

20 Desember 2020 23:58 WIB


NCT 127 dalam "Kick It" (Dok. SM Entertainment)

Solotrust.com - "Kick It", lagu utama dari album studio (LP) kedua NCT 127 "Neo Zone" dipilih TIME sebagai salah satu dari 10 lagu K-Pop terbaik tahun ini.

TIME menyoroti meski industri musik terpengaruh oleh covid, musik yang rilis dari Korea Selatan tidak mengalami penurunan baik kualitas maupun kuantitasnya.



"Melalui rilis ini, banyak artis favorit kami bereksperimen dengan suara mereka, sambil membangun hubungan yang lebih dalam dengan penonton yang hanya dapat berinteraksi dengan mereka dari kejauhan," tulis TIME pada 11 Desember waktu setempat via lamannya.

Dalam ulasannya TIME mengatakan, "Bunyi elektronik bombastis dalam beberapa detik pertama 'Kick It' sangat menggelegar. Begitu juga baris pertama dari lagu tersebut, yang tidak disampaikan sebagai lagu atau rap tetapi sebagai chants."

TIME juga menyoroti lirik "let me introduce you to some new thang", yang dikatakan telah menjadi salah satu lirik K-Pop paling ikonik di tahun 2020, terutama karena swagnya yang melimpah.

"'Kick It' yang bertema seni bela diri benar-benar luar biasa. Lirik rap yang menusuk dan dentuman bass mengancam untuk menjatuhkan Anda, tetapi melodi para vokalis, yang begitu manis dan lembut, berjanji untuk melunakkan pukulannya," lanjut TIME.

Berdasarkan keterangan SM Entertainment via siaran persnya, "Kick It" adalah lagu yang membawa  pesan untuk mengatasi trauma dan terlahir kembali sebagai pahlawan yang kuat.

Paska dirilis, mengutip dari keterangan Osen via Soompi (8/3) album "Neo Zone" pun disambut hangat pendengar global dengan berhasil memuncaki chart iTunes di 32 negara/region yakni Indonesia, Kanada, Meksiko, Chili, Belanda, Denmark, Yunani, Finlandia, Polandia, Swedia, Rusia, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Qatar, Guatemala, Bulgaria, Hungaria, Brunei, Australia, India, Hongkong, Jepang, Makau, Malaysia, Filipina, Kazakhstan, Singapura, Taiwan, Vietnam, Thailand, Laos, dan Turki.

Sementara itu, lagu-lagu K-Pop lain yang dipilih TIME sebagai yang terbaik tahun ini adalah "Answer" (ATEEZ), "Daisy" (PENTAGON), "Home;run" (SEVENTEEN), "Maria" (Hwasa), "Dumhdurum" (APINK), "Lovesick Girls" (BLACKPINK), "La Di Da" (EVERGLOW), "Not Shy" (ITZY), dan "Nonstop" (OH MY GIRL). (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com