Sabtu , 8 Mei 2021

Longsor, Empat Kios Ambruk dan Hanyut di Sukabumi

21 Desember 2020 16:12 WIB


Seorang pengendara motor menyaksikan detik-detik kios yang ambruk dan hanyut terbawa arus air Sungai Cicatih Sukabumi.

Solotrust.com- Saat cuaca yang tak menentu akhir-akhir ini melanda dan curah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur hampir sebagian tanah air, mengharuskan masyarakat untuk bersikap waspada dan hati-hati akan banyaknya berbagai ancaman bencana yang disebabkan oleh alam.

Seperti halnya kejadian longsor yang terjadi di belakang Pasar Parungkuda Sukabumi Jawa Barat pada Minggu (20/12/2020), yang membuat empat kios hanyut masuk ke aliran Sungai Cicatih.  



Dalam video unggahan akun instagram @sukabumi_utara terlihat hujan begitu deras mengguyur sekitar lokasi kejadian. Tak berapa lama beberapa kios secara perlahan mulai hanyut masuk ke Sungai Cicatih yang berada di belakang kios tersebut.

"Minggu (20/12/2020) longsor terjadi di Pasar Parungkuda diduga dipicu oleh hujan yang mengguyur sekitar lokasi sejak malam tadi." tulis caption unggahan dari akun instagram @sukabumi_utara.

Akibat dari kejadian tersebut, empat kios dilaporkan ambruk dan hanyut ke Sungai Cicatih. Namun menurut informasi yang berhasil dikumpulkan, tidak ada korban jiwa akibat bencana longsor tersebut. (dd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com