Sabtu , 16 Januari 2021

Koo Hye Sun, Artis yang Aktif Membantu untuk Kemanusiaan dengan Talenta Seninya

24 Desember 2020 04:06 WIB


Koo Hye Sun saat mengunjungi anak-anak di Afrika (Sumber gambar: UNICEF Korea)

Solotrust.com - Koo Hye Sun, artis multitalenta yang memiliki kemampuan berakting, menyanyi, menciptakan lagu, bermain alat musik, menulis buku, hingga melukis ini dikenal aktif membantu untuk kemanusiaan. Banyak donasi maupun aksi-aksi lain yang telah ia lalukan selama ini untuk menbantu mereka yang membutuhkan, termasuk melalui talenta seninya.

Pada tahun 2018 misalnya, Koo Hye Sun bersama UNICEF Korea mengunjungi anak-anak di Chad, Afrika. Sebagaimana dikabarkan UNICEF Korea pada bulan Desember, mereka mengunjungi pusat nutrisi, pendidikan dan kesehatan UNICEF di Chad untuk menyampaikan pesan harapan. Mereka mengunjungi sekolah di sana dan melakukan berbagai aktivitas seperti edukasi tentang pola hidup bersih.



Dalam foto-foto yang dibagikan UNICEF Korea, terlihat Koo Hye Sun sedang bersandar di dinding yang dia lukis bersama anak-anak di Chad. Mereka dengan gembira berpose untuk foto, dengan senyum lebar di wajah. Dia juga menghibur anak-anak dengan melakukan aktivitas grafiti.

Pada November 2017, Koo Hye Sun juga pernah berdonasi untuk pasien anak yang menderita penyakit parah yang langka. Ia juga mendonasikan 26 karya lukisnya ke Severance Children's Hospital di Seoul. Lukisannya itu digantung di berbagai sisi rumah sakit, termasuk tangga rumah sakit. Koo sendiri memperoleh sertifikat pembinaan seni untuk anak-anak.

"Saya melihat pasien yang tinggal di rumah sakit untuk waktu yang lama ketika saya syuting untuk sebuah drama. Saya juga dapat melihat sekeliling mereka. Berharap bisa sedikit menghibur mereka, saya memutuskan untuk menggantung karya seni di daerah dingin ini untuk memberikan kehangatan," kata Koo Hye Sun.

Karya seni Koo Hye Sun itu semuanya berasal dari pameran pribadinya berjudul "dark YELLOW",  yang mengungkapkan keinginan untuk kebebasan yang melekat pada diri sendiri dan keinginan untuk mencapai impian seseorang.

Pada Agustus 2019, Koo Hye Sun juga mendonasikan keuntungan dari pamerannya di Jinsan Gallery untuk organisasi yang peduli terhadap binatang.

Untuk mempromosikan seni Korea, Koo Hye Sun juga mendonasikan 100 persen keuntungan dari pameran seni lukis yang ia gelar di Galerie 89 Viaduc des arts di Paris, Prancis pada November 2018 ke Korean Fine Arts Association (KFAA).

Saat itu Koo meluncurkan 25 lukisan yang mengandung emosi mendalam dari seorang manusia dan menggambarkan konsep 'nothing', yang menggunakan garis abstrak dan warna-warna cerah. Koo Hye Sun menjual 25 buah koleksinya pada hari pembukaan pameran. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com