Minggu , 17 Januari 2021

Neverland WJSN Dipilih Billboard Sebagai Salah Satu Album K-Pop Terbaik 2020

27 Desember 2020 14:11 WIB


WJSN (Dok. Starship Entertainment)

Solotrust.com - Billboard pada 23 Desember merilis daftar 10 album K-Pop terbaik versinya untuk tahun ini. Album "Neverland" dari WJSN (Cosmic Girls) menempati posisi runner-up. Peringkat pertama ditempati album "Better" milik BoA, yang sekaligus menandai 20 tahun karirnya.

Di awal ulasannya tentang "Neverland", Billboard menulis, "Sementara WJSN menghadirkan pengalaman pop musim panas yang memikat dengan 'Butterfly', lagu utama yang berkilau itu hanyalah awal dari perjalanan menyusuri dunia lain di Neverland. Saat Anda mengikuti daftar track, synthesizer berubah menjadi lebih mencolok, aransemen menjadi lebih indah, dan lagu-lagu berkembang menjadi produksi yang luar biasa."



Billboard kemudian menyoroti rap swag Exy dalam lagu "Hola". "Keajaiban berlanjut di highlight album 'Pantomim', yang dibubuhi ketukan bass elektro yang bergerak zigzag ke segala arah. Suara elektronik yang memukau itu mengalir sampai akhir, mengubah 'Our Garden' menjadi lagu R&B yang membahagiakan," lanjut Billboard.

Di akhir, Billboard mengatakan, "Kumpulan irama dan aransemen indah di Neverland membangun dunia impian yang memenuhi janji dari judul album tersebut, dan WJSN dengan senang hati bertanggung jawab untuk memandu Anda melalui lanskap suara yang fantastis."

WJSN merilis album "Neverland" dengan lagu utamanya "Butterfly" Juni lalu. Dalam wawancaranya dengan Billboard, girlgroup asal Starship Entertainment itu berbagi pemikirannya tentang lagu barunya itu.

Ketika ditanya tentang apa yang menginspirasi mereka untuk membuat "Butterfly", Yeoreum mengatakan lagu ini membandingkan keinginan seorang gadis yang bermimpi menjadi bebas dengan sayap kupu-kupu yang berkibar-kibar.

"Ini juga menceritakan kisah seorang gadis tentang ketidakpastian dan ketidakstabilan untuk menemukan identitas aslinya saat ia pindah dari masa remaja ke masa dewasa. Saya pikir single ini akan dapat mencerminkan pikiran WJSN karena kita semua juga menjadi dewasa. Selain itu juga dapat memberikan dorongan kepada banyak orang, termasuk kami sendiri," tambahnya.

Terkait liriknya, Bona mengatakan bahwa ia ingin pendengar mendengarkan beberapa lirik dalam "Butterfly" secara lebih dalam, yakni di bagian "Bahkan jika saya tidak cantik dan mencolok, saya akan bebas," dan "Tidak apa-apa untuk terluka sedikit, saya akan terbang lebih tinggi."

"Saya pikir lirik ini memberikan pesan bahwa kamu tidak harus sempurna atau cantik untuk mendapatkan kebebasan sejati," kata Bona. 

Agustus lalu WJSN meraih penghargaan "Next Generation Hallyu Star" atau bintang Hallyu generasi berikutnya dari Newsis Hallyu Expo 2020. Penghargaan tersebut diberikan kepada bintang Hallyu generasi baru yang memiliki dampak yang besar pada peningkatan popularitas global budaya Korea Selatan di panggung global.

Debut pada 2016, WJSN terkenal dengan sejumlah lagu dengan konsep kosmik seperti "I wish", "Secret" dan "Dreams Come True". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com