Rabu , 14 April 2021

Donor Plasma Konvalesen Tingkatkan Angka Kesembuhan Pasien Covid-19

6 Januari 2021 11:39 WIB


Ilustrasi (Dok. Istimewa)

JAKARTA, solotrust.com - Saat ini Indonesia sedang menyiapkan bank donor plasma konvalesen untuk terapi pasien Covid-19 yang membutuhkan. Dalam hal ini, semua masyarakat Indonesia, khususnya para penyintas Covid-19 dapat berkontribusi untuk meningkatkan angka kesembuhan. 

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, hal ini juga menjadi bentuk semangat gotong royong dalam penanganan pandemi Covid-19. Masyarakat ikut berperan meningkatkan angka kesembuhan melalui terapi plasma konvalesen. 



"Dengan menjadi donor, masyarakat turut berkontribusi dalam menjunjung tinggi semangat gotong royong dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan penanganan pasien Covid-19, utamanya pada kasus gejala berat dan kritis," ungkapnya memberi keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19 di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (05/01/2021), disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, dilansir dari laman resmi Badan Nasional Penanggulangan Bencana, bnpb.go.id.

Dengan sinergi dari seluruh lapisan masyarakat dalam penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito berharap kualitas penanganan Covid-19 secara nasional dapat meningkat. Dengan kualitas penanganan Covid-19 semakin membaik, kian banyak pula nyawa bisa diselamatkan. 

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com