Jumat , 22 Januari 2021

Menang Tipis, Manchester United Gusur Liverpool dari Puncak Klasemen

13 Januari 2021 14:31 WIB


Aksi Paul Pogba mencetak gol ke gawang Burnley dalam laga tunda pekan pertama Liga Premier 2020-2021, Rabu (13/01/2021) dini hari WIB (Foto: Getty Images)

Solotrust.com - Paul Pogba menjadi pahlawan kemenangan bagi Manchester United (MU) setelah berhasil menundukkan Burnley dengan skor tipis 0-1 dalam laga tunda pekan pertama Liga Premier 2020-2021, Rabu (13/01/2021) dini hari WIB. Raihan tiga poin ini praktis membawa MU menggusur Liverpool dari puncak klasemen sementara Liga Premier.  

Pemain gelandang berpaspor Prancis menjadi satu-satunya pencetak gol setelah tendangan volinya di menit 71 menjebol gawang The Clarets. Aksi ciamik itu terjadi usai Pogba menerima umpan silang dari Marcus Rashford.



Bertandang di Stadion Turf Moor, United cukup mendominasi permainan. Burnley, bahkan tak bisa mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran hingga waktu tambahan.

Kendati demikian, tim tuan rumah tetap berjuang meraup pon penuh di markas sendiri. Sayang, Dewi Fortuna rupanya belum berpihak.

Pogba dengan umpan silang Rashford dari tepi area penalti berhasil menunjukkan kapasitasnya. Tembakan pesepak bola 27 tahun itu berlangsung mulus, meski butuh defleksi dari Matthew Lowton untuk memastikan bola melewati Nick Pope dan masuk ke gawang Burnley.

Meskipun Burnley memiliki tiga peluang di akhir laga, namun performa apik The Red Devils memastikan kemenangan untuk memimpin klasemen setelah 17 putaran pertandingan. (and)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com