Senin , 12 April 2021

Chelsea Taklukkan Tottenham Hotspur 0-1, Debut Manis Thomas Tuchel

05 Februari 2021 13:31 WIB


Jorginho mencetak gol penalti ke gawang Chelsea (Foto: BBC/PA MEDIA)

Solotrust.com - Chelsea berhasil memetik poin penuh saat melawat ke kandang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League, Jumat (05/02/2021) dini hari WIB. The Blues menang tipis 0-1 berkat gol semata wayang Jorginho dari titik putih.

Penalti di babak pertama, tepatnya di menit ke-24, diberikan setelah Eric Dier menjatuhkan Timo Werner di kotak terlarang. Akibat hasil minor ini, Manajer Tottenham Jose Mourinho mengkritik kinerja wasit Andre Marriner.



"Saya menganggapnya sebagai salah satu wasit terbaik di Liga Premier. Saya peduli padanya dan saya sangat mengaguminya. Itu memberi saya posisi yang baik untuk mengatakan kepadanya bahwa saya tidak menyukai penampilannya," kata pelatih berjuluk The Special One, dikutip dari BBC.

"Pada akhirnya penaltilah yang menentukan pertandingan. Penalti itu tidak lahir dari situasi yang membahayakan atau satu lawan satu. Ini penalti yang sulit diterima dan kalah dalam pertandingan seperti ini agak menyakitkan," tambahnya.

Kemenangan atas Tottenham Hotspur tentu saja menjadi debut manis bagi Thomas Tuchel. Pelatih anyar ini melanjutkan tren positif  tak terkalahkan dalam tiga laga sejak berlabuh di Stamford Bridge. Tuchel telah menikmati dua kemenangan dan sekali imbang, tanpa kebobolan, sejak menggantikan Frank Lampard yang dipecat.

Menanggapi laga dini hari tadi, Tuchel mengatakan skuatnya berhasil mengontrol permainan di keseluruhan babak.

"Mungkin kami kehilangan kepercayaan di babak kedua karena kami kehilangan penguasaan bola," ucapnya.

"Sedikit lebih banyak naluri pembunuh dan lebih banyak agresi di dalam kotak penalti cukup menyenangkan. Itu adalah kemenangan besar dalam pertandingan tandang dan saya sangat senang," imbuh Tuchel.

Sementara bagi Chelsea, hasil buruk melawan Tottenham menjadi kekalahan ketiga beruntun dan tumpul tanpa sang kapten Harry Kane yang dibekap cedera. Ini sekaligus menjadi rapor merah Mourinho yang menderita kekalahan liga kandang berturut-turut untuk kali pertama dalam karier kepelatihannya.

Hasil laga di pekan ke-22 Premier League membuat Chelsea merangsek ke posisi enam besar klasemen dengan raihan 36 poin. Sementara Tottenham Hotspur berada di peringkat delapan dengan koleksi 33 poin. Kendati demikian, The Lilywhites masih mengantongi satu laga yang belum dimainkan. (and)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com