Selasa , 13 April 2021

Blusukan ke Sejumlah Pasar, Gibran Kebut Vaksinasi Pedagang

26 Februari 2021 12:03 WIB


Pelantikan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo periode 2021-2026, Jumat (26/02/2021)

SOLO, solotrust.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melakukan kegiatan blusukannya ke sejumlah pasar tradisional di Kota Solo, Jumat (26/02/2021). Usai dilantik, Gibran langsung menyambangi Pasar Gedhe dan Pasar Legi.

Dalam pidato perdananya sebagai Wali Kota Solo, Gibran Gibran Rakabuming Raka menekankan untuk mempercepat pelaksanaan program vaksinasi dan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19. Salah satunya dengan vaksinasi para pedagang pasar tradisional.



"Tidak ada hari libur bagi saya dan Pak Teguh. Besok (Sabtu-red) akan dilaksanakan vaksinasi bagi pedagang di Pasar Gedhe dan Pasar Klewer. Kami langsung gerak dan kerja," paparnya dalam pidato perdana.

Gibran menekankan, Pasar Gedhe dan Pasar Klewer merupakan pusat ekonomi Kota Solo.

"Vaksinasi di dua pasar tersebut tidak boleh ditunda," tegasnya.

Selain itu, putra sulung Presiden RI Joko Widodo juga berjanji akan memberikan ruang pada anak muda untuk mengembangkan potensi ekonomi kreatifnya. Hal itu guna menjadikan generasi muda Solo memiliki daya saing.

"Saya akan memberikan ruang lebih untuk anak muda dan UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) agar emmiliki daya saing dan melek digitalisasi," tukasnya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com