Hard News

Jadi Kabareskrim Baru, Komjen Pol Agus Andrianto Perkuat Sinergitas Pemberantasan Korupsi dengan KPK

TNI / Polri

05 Maret 2021 13:25 WIB

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komjen Pol Agus Andrianto (Dok. Istimewa/TribrataNews)

JAKARTA, solotrust.com - Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komjen Pol Agus Andrianto menyambangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah pekan ini. Pihaknya ingin menjalin komunikasi usai dilantik sebagai Kabareskrim pada 24 Februari 2021 lalu. 

"Saya kan pejabat baru di Bareskrim, saya harus menjalin komunikasi dengan seluruh komisioner KPK, termasuk pejabat-pejabat di lingkungan KPK," jelas Kabareskrim Polri, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews, Jumat (05/03/2021).



Pada saat pertemuan dengan pimpinan KPK, Komjen Pol Agus Andrianto mengaku belum membahas secara spesifik kasus-kasus, khususnya pencarian mantan politikus PDIP Harun Masiku.

"Sementara belum lah (bahas Harun Masiku). Kami hanya berbicara masalah bagaimana menjaga dan meningkatkan kegiatan sinergitas yang ada di dalam penegakan hukum tindak pidana korupsi, utamanya terhadap kegiatan koordinasi dan supervisi sehingga pelaksanaannya ke depan bisa lebih baik," jelas Kabareskrim Polri.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, menyebut Komjen Pol Agus Andrianto diterima langsung Ketua KPK Firli Bahuri didampingi Wakil Ketua Alexander Marwata, Nawawi Pomolango, dan Nurul Ghufron serta jajaran dari Kedeputian Penindakan. Pertemuan itu, kata dia, membahas penguatan sinergitas antara KPK dengan Polri terkait pemberantasan korupsi.

"Audiensi antara lain membahas penguatan sinergi di antara kedua lembaga KPK dan Polri dalam pemberantasan korupsi, khususnya terkait penguatan supervisi KPK kepada Polri dan rencana perpanjangan MoU antara KPK dan Polri," pungkas Juru Bicara KPK.

(redaksi)