Rabu , 14 April 2021

Kang Seungyoon WINNER Rilis Album Page, Memoarnya dalam 10 Tahun Bermusik

1 April 2021 06:09 WIB


Kang Seungyoon WINNER (Sumber gambar: Instagram Kang Seungyoon @w_n_r00)

Solotrust.com -Kang Seungyoon, leader WINNER merilis album studio solo perdananya bertajuk "Page" dengan lagu utama "Iyah" pada 29 Maret 2021. Album yang berisi 12 lagu itu seluruhnya ditulis oleh Seungyoon sendiri, yang dibawakannya bersama sejumlah musisi lain seperti Mino WINNER, rapper Simon Dominic, dan penyanyi dan pencipta lagu veteran Yoon Jungshin.

"Karena ini adalah album studio solo pertama saya dalam 10 tahun bermusik, saya pikir tema album tidak boleh hanya tentang cinta. Fokus terbesar saya adalah menceritakan kisah saya sendiri dengan cara yang tulus. Daftar lagu secara harfiah merupakan ringkasan dari apa yang saya rasakan selama 10 tahun terakhir. Ini seperti memoar saya dalam dekade terakhir," kata Seungyoon dalam konferensi pers rilisnya album, yang ditayangkan secara streaming.



"Iyah" sendiri dalam bahasa Korea diterjemahkan menjadi "untuk seorang anak" dan juga merupakan ekspresi sehari-hari untuk kata "aduh".

"Idenya datang dari bagaimana ibu saya masih memperlakukan saya sebagai seorang anak. Saya terinspirasi oleh bagaimana saya ini masih kecil bagi ibu saya, sementara saya sering merasa begitu tertekan oleh banyak hal, berpikir bahwa saya harus menjadi orang dewasa. Mungkin bukan hanya saya yang berpikir seperti ini. Banyak orang mencoba bertanggung jawab atas segalanya dan menanggung semua beban, saya ingin berbagi pesan penghiburan dengan orang-orang itu," jelas Seungyoon terkait lagu itu.

Seungyoon mulai dikenal publik saat mengikuti acara audisi TV SuperStar K2 tahun 2010. Dia finis di peringkat keempat setelah Huh Gak, John Park dan Jang Jae In.

Seungyoon kemudian menjadi murid pelatihan (trainee) di YG Entertainment dan debut sebagai leader WINNER tahun 2014. Ia adalah  penulis lagu handal untuk grupnya. Beberapa hit ciptaannya seperti "Color Ring", "Everyday", "Soso", "Ah Yeah", dan "Really Really".

Sebagaimana dikabarkan Soompi dari media Korea MK Sports (30/3), album itu berhasil memuncaki chart iTunes di paling tidak 18 negara/region paska dirilis, seperti Indonesia, Thailand, Filipina, Meksiko, dan Turki. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com