Selasa , 11 Mei 2021

Viral di Medsos, Bocah 2 Tahun Syafia Annasya Putri Perutnya Membesar Perlu Bantuan

3 April 2021 10:17 WIB


Syafia Annasya Putri, bocah dua tahun, sempat viral di media sosial (Medsos) karena menderita penyakit kanker histiocytosis (Dok. Istimewa)

KLATEN, solotrust.com - Syafia Annasya Putri, bocah dua tahun, sempat viral di media sosial (Medsos) karena menderita penyakit kanker histiocytosis. Kondisinya sangat memprihatinkan.

Anak dari pasangan Yanti Endah Sari (31) dan Suprapto (40) ini tidak seperti bocah kecil lainnya. Sejak 2019 lalu, dia dinyatakan mengidap penyakit sel ganas pada perut setelah berobat di salah satu rumah sakit di Kota Solo.



Yanti Endah Sari, ibu Syafia menceritakan, anaknya sering menangis setelah bangun tidur karena merasakan sakit di perutnya. Kondisi perutnya yang membesar membuat bocah ini harus memaksa orang tuanya merogoh kocek hingga Rp500 ribu untuk sekali periksa.

"Waktu itu sempat dirawat di rumah sakit Dr Moewardi Solo, tapi sampai saat ini belum sembuh," ujarnya kepada wartawan, saat ditemui di rumahnya, Kamis (01/04/2021) sore.

Yanti Endah Sari mengatakan, sebelumnya pada kulit anaknya terlihat bercak bercak merah dan sedikit ada benjolan di tubuh serta tangan. Tak lama kemudian perutnya mengalami pembesaran.

"Selama sakit ini nggak mau jalan karena merasakan berat pada perutnya. Kalau beratnya 10,7 kg dan mungkin berat karena perutnya besar. Sebelumnya sudah bisa jalan," katanya.

Yanti berharap, penyakit diderita putrinya segera sembuh. Selain itu, adanya bantuan berupa uang dari relawan ISI Tulung Klaten bisa meringankan beban hidup dan dapat menambah biaya pengobatan. Keluarganya memang butuh bantuan, mengingat Suprapto, sang kepala keluarga hanyalah seorang kuli bangunan.

"Kami sekeluarga hanya bisa pasrah atas apa yang diderita anak saya ini. Sudah berobat ke mana-mana belum sembuh juga. Dengan adanya bantuan ini tentu dapat meringankan beban hidup kami sekeluarga," ujar Yanti sambil terharu.

Melihat keluarga bocah bernama Syafia warga Dalangan, Kecamatan Tulung, Klaten viral di medsos, perwakilan relawan IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) wilayah Klaten, Titik Prapti langsung turun tangan menyalurkan bantuan kepada orang tua sang bocah.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga Ibu Yanti. Semoga bantuan uang tersebut dapat membantu pengobatan anaknya. Semoga cepat sembuh dan bermanfaat," kata Titik. (Jaka)

(end2021)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com