Kamis , 13 Mei 2021

Dana CSR Terkendala Masjid Taman Sriwedari Menunggu Dilanjutkan

12 April 2021 11:12 WIB


Selama 1 tahun proses pembangunan Masjid Taman Sriwedari berhenti. (Foto: Dok. Istimewa)

SOLO, solotrust.com - Pembangunan Masjid Taman Sriwedari atau Masjid Pakubuwono X macet selama satu tahun. Padahal proses pembangunan Masjid sudah mencapai 85%.

Masalah yang dihadapi panitia pembangunan Masjid diantaranya dana pembangunan yang berasal dari CSR terkendala akibat pandemi COVID-19.



Ketua panitian pembangunan Masjid Taman Sriwedari, Achmad Purnomo mengatakan Pemerintah Kota Solo akan membantu sepenuhnya penyelesaian pembangunan Masjid.

“Semuanya ini sudah kesepakatan bahwa Walikota dan Pemerintah Kota (Solo) akan membantu sepenuhnya dalam penyelesaian pembangunan masjid taman sriwedari. (Pembangunan) Sudah 85% tinggal finishing. Terlihat (bahan) sudah terbeli, tinggal memasang,” ujar Purnomo.

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang meninjau lokasi Masjid berharap pembangunan Masjid Taman Sriwedari dapat rampung tahun ini karena menurutnya tidak ada pembangunan Masjid yang mangkrak. Selain CSR, dana pembangunan Masjid Taman Sriwedari juga berasal dari APBD Kota Solo.

“Harapannya segera kita selesaikan tahun ini. Tapi mungkin harus diketahui juga pembangunan ini bukan hanya dari APBD tapi juga dari CSR. Karena sedang ada pandemimungkin ini CSR-nya agak terkendala disitu jadi ini nanti kami perjuangkan sama-sama agar pembangunan masjid ini cepat selesai.” kata Gibran.

Gibran juga berharap Masjid Taman Sriwedari bisa jadi ikon baru dan kebanggaan warga kota Solo.

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com