Sabtu , 8 Mei 2021

Miris, Dua Perakit Petasan di Ponorogo Tewas Akibat Terkena Ledakan

29 April 2021 09:08 WIB


Ilustrasi.

PONOROGO, solotrust.com- Sudah jelas-jelas berbahaya, masih saja ada warga yang nekat membuat petasan. Ledakan petasan terjadi di Dusun Ngasinan, Desa/Kecamatan Sukorejo Ponorogo pada Selasa (27/4/2021) malam. Peristiwa tersebut menyebabkan dua orang perakitnya, yakni  SN (23) dan SM (21) tewas dengan kondisi mengenaskan.

Melansir dari tribratanews Polda Jatim, menurut keterangan 3 orang Saksi, kronologis kejadian berawal saat kedua korban SN dan SM  sedang membuat petasan di lantai dua rumah korban. Kemudian petasan yang sebelumya sudah dibuat oleh kedua korban akhirnya meledak, mengakibatkan kedua korban meninggal dunia dan kerusakan yang cukup parah pada fisik bangunan rumah.  



Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan di lokasi ledakan ditemukan lubang diameter 89cm tepatnya di teras lantai 2 rumah korban. Selain itu serpihan tubuh korban juga ditemukan di berbagai sudut.  

“Titik ledakan berada di teras lantai 2 rumah korban dengan diameter 89cm, ditemukan selongsong berbagai ukuran di dekat titik ledakan, ditemukan serpihan tubuh korban berupa kulit di pohon klampis dan pohon trembesi belakang rumah, serta samping barat rumah, ditemukan serpihan seng galvalum di sebelah barat rumah timur atap rumah bagian kiri, dan belakang rumah, ditemukan rangka atap dari bahan baja ringan di sebelah barat rumah, jarak serpihan terjauh adalah 100 meter ke arah barat.” ujar Kapolres Ponorogo

Dalam olah TKP yang dilakukan pada Rabu (28/4) siang, petugas petugas Inafis Polres Ponorogo Juga mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya mata bor bubuk mesiu ± 2 kg, alat perakit petasan berupa pipa paralon yang ujungnya terpasang besi dan kayu untuk memadatkan penutup selongsong petasan, sisa bubuk potassium nitrate dalam kemasan toples plastik, sisa bubuk ammonium nitrat dalam kemasan toples kaca, sisa bubuk aluminium bron dalam kemasan botol kaleng, peralatan pembuat petasan, 2 bendel daun kelapa kering.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com