Entertainment

Bukan ARMY, BTS Ungkap Nama-nama yang Dulu Hampir Jadi Nama Fandom Mereka

Musik & Film

15 Juni 2021 17:22 WIB

BTS (Dok. Big Hit Music)

Solotrust.com - ARMY adalah nama fandom BTS. Meski demikian, ternyata ada nama-nama lain yang dulu hampir menjadi nama fandom mereka. Hal ini mereka ungkapkan dalam video "ARMY Corner Store" yang menjadi bagian dari BTS FESTA 2021.

Saat ditanya apa saja nama yang menjadi kandidat fandom mereka saat itu, Jimin menyebut "Cherry". RM kemudian berbagi bahwa kandidat terakhir adalah "ARMY" dan "Bell". Para anggota kemudian mulai bercanda tentang betapa canggungnya jika nama yang terpilih adalah "Bell".



Jin menambahkan bahwa ARMY adalah nama yang sempurna karena bersifat universal. Suga juga menambahkan bahwa "Ami" (pelafalan ARMY yang seperti Ami) berarti teman dalam bahasa Prancis. V juga puas dengan nama ARMY karena huruf tengahnya adalah RM, nama leader BTS.

Kabar terbaru, BTS berhasil memuncaki chart lagu utama di Billboard yakni HOT 100 dengan lagu terbarunya "Butter". Ini menjadi raihan keempat grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook itu setelah "Dynamite", Life Goes On", dan "Savage Love (Laxed – Siren Beat)" yang berkolaborasi dengan Jawsh 685 dan Jason Derulo.

"BTS sekarang adalah grup pertama dan satu-satunya dalam sejarah dengan beberapa debut No. 1 di HOT 100," cuit Billboard. Berdasarkan keterangan Billboard, sampai saat ini artis yang berhasil mendebutkan lebih dari tiga lagunya di puncak HOT 100 adalah Ariana Grande dengan 5 lagu, Justin Bieber dengan 4 lagu, dan Drake dengan 4 lagu.

"Kami percaya kami bisa mendapatkan gelar terhormat memiliki empat No.1 di HOT 100 berkat banyak bantuan dan cinta orang. Jika orang bisa mendapatkan energi dan menyemangati dirinya dengan mendengarkan 'Butter', tidak akan ada hadiah yang lebih baik dari itu," kata grup itu dalam sebuah pernyataan yang dirilis melalui labelnya Big Hit Music, dikutip dari Yonhap. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya