Entertainment

Ini Komentar BTS Paska Ditunjuk Sebagai Utusan Khusus ke Sidang Umum PBB

Musik & Film

29 Juli 2021 09:25 WIB

BTS (Dok. Big Hit Music)

Solotrust.com - BTS ditunjuk sebagai utusan khusus Presiden Korea Selatan Moon Jae In untuk diplomasi publik ke PBB baru-baru ini. Sebagai utusan khusus, BTS akan menghadiri sidang Majelis Umum PBB pada bulan September nanti, untuk menyampaikan pesan harapan dan penghiburan kepada kaum muda di seluruh dunia.

Kantor Kepresidenan Korsel menyatakan bahwa penunjukan itu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran tentang agenda global, misalnya pembangunan berkelanjutan, serta untuk memperkuat kekuatan diplomatik negara secara global. Grup itu juga akan bergabung dalam kampanye-kampanye terkait berbagai isu seperti lingkungan, kemiskinan dan keberagaman.



BTS sendiri belum lama ini merilis lagu terbarunya "Permission to Dance", yang membawa pesan kenyamanan dan bahkan memasukkan bahasa isyarat dalam koreografinya. Video musik (MV) dari lagu pop-disco yang ceria itu memperlihatkan ketujuh anggotanya menari mengikuti lagu dengan riang dan energik. Orang-orang dari berbagai usia dan kebangsaan juga terlihat menari dalam suasana sehari-hari.

Kantor Kepresidenan Korsel juga mengatakan penunjukan BTS ini menjadi lebih penting karena pesan harapan dalam lagu BTS serta harmoni di antara orang-orang dari latar belakang yang berbeda tersebut berhubungan dengan tujuan bangsa, yakni untuk mengatasi pandemi melalui solidaritas dan kerja tim.

Dalam wawancaranya dengan SBS pada hari Sabtu (24/7/2021), grup itu memberikan komentarnya terkait penunjukan ini. "Kami adalah kaum milenial. Kami tumbuh bersama kaum muda. Ketika ada krisis dan jika ada sesuatu yang dapat kami lakukan dan memiliki kekuatan untuk melakukannya, betapapun lemahnya, kami pikir kami ingin melakukannya. Kami menyetujui penunjukan itu dengan hati yang berat namun juga gembira. Kami akan melakukan apa yang kami bisa dan kembali setelah menyelesaikan misi kami," kata RM.

Terkait bahasa isyarat dalam MV "Permission to Dance", J-Hope berkata, "Kami memilih bahasa isyarat internasional dengan harapan kami dapat menyebarkan energi positif dan memberikan harapan dan kenyamanan kepada orang-orang di seluruh dunia."

Mengenai dance challenge yang baru-baru ini dimulai oleh grup itu dengan YouTube, J-Hope mengatakan bahwa dia berharap bisa mendapatkan energi dari hal tersebut sambil memberikan hal positif dan harapan kepada orang-orang yang mengambil bagian di dalamnya.

Dalam kesempatan itu BTS juga berbagi tentang lagu berikutnya, yang dikatakan akan menjadi sesuatu yang relevan dengan apa yang mereka alami. "BTS adalah tim yang hidup di masa sekarang. Kami tumbuh berdasarkan hal-hal dan sentimen saat ini. Pesan yang ingin kami berikan juga harus datang dari apa yang kami alami dan rasakan," kata RM.

Jungkook menambahkan, "Lagu dan album yang kami rilis lahir sesuai dengan pemikiran dan perasaan kami saat itu. Saya pikir kami berharap kami akan merilis lagu yang bagus setelah mempertimbangkan apa yang harus kami bicarakan." Anggota termuda BTS itu menambahkan bahwa grupnya belum memutuskan apakah lagu akan dirilis dalam Bahasa Korea atau Inggris. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya