Entertainment

BTS Berpidato di Sidang Umum PBB ke-75 Tahun 2020

Selebritis

25 September 2020 15:09 WIB

BTS saat berpidato di sidang umum PBB ke-75 (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com-  BTS berpidato di Sidang Umum PBB ke-75 pada 23 September 2020, yang digelar secara virtual. Mereka diundang sebagai pembicara khusus oleh "Group of Friends of Solidarity for Global Health Security" (Kelompok Sahabat Solidaritas untuk Keamanan Kesehatan Global) untuk berbicara tentang kesulitan yang akan dihadapi generasi masa depan akibat covid 19.

Kelompok itu diluncurkan oleh Korea Selatan tahun ini untuk membahas masalah kesehatan di seluruh dunia, termasuk covid 19. Kelompok ini melibatkan 40 negara anggota PBB, dengan Korea Selatan, Denmark, Sierra Leone, Qatar dan Kanada sebagai ketua bersama.



Para anggota mulai dengan berbicara tentang bagaimana covid 19 telah mempengaruhi mereka, yakni tur dunia dan rencana lain dibatalkan dan dunia mereka terbatas pada kamar mereka. “Saya mendongak dan tidak bisa melihat bintang di malam hari,” kata RM.

"Saya merasa putus asa. Semuanya berantakan. Saya hanya bisa melihat ke luar jendela saya," kata Jimin. Ia juga mengatakan beralih dari tampil untuk penggemar di seluruh dunia ke hanya di kamarnya saja. “Dan kemudian, teman-teman saya memegang tangan saya. Kami saling menghibur dan membicarakan tentang apa yang bisa kami lakukan bersama," lanjutnya.

Suga menggambarkan bagaimana hidupnya menjadi sederhana untuk pertama kalinya sejak ia debut, dengan menyebutnya sebagai waktu yang tidak diinginkan namun berharga. Dia mengatakan bahwa dia terbiasa dengan dunia yang menyusut dalam sekejap.

"Saat saya sedang tur, saya berdiri di bawah cahaya terang di tengah sorakan keras para penggemar, tetapi pada malam hari di kamar saya, dunia saya menjadi hanya beberapa langkah. Ruangan itu sendiri kecil, tapi dunia saya dan dunia kita menjangkau jauh dan luas. Di dunia ini, kami memiliki alat musik kami, ponsel kami, dan penggemar kami," kata Suga.

V mengatakan, “Tapi kali ini terasa berbeda. Rasanya lebih sepi dan lebih kecil. Saya frustrasi dan depresi, tapi saya mencatat, menulis lagu, dan memikirkan siapa saya,” katanya.

Ia melanjutkan, “Saya berpikir, 'Jika saya menyerah di sini, maka saya bukanlah bintang dalam hidup saya. Inilah yang akan dilakukan oleh orang yang luar biasa.'"

J-Hope mengatakan bahwa grupnya telah menerima emosi tersebut dan ketujuh dari mereka mulai membuat musik bersama. “Dari sinilah musik itu berasal, dan ini membuat kami jujur. Hidup kami tidak dapat diprediksi. Kami tidak tau semua jawabannya. Saya tau kemana saya ingin pergi, tetapi tidak tahu bagaimana saya bisa sampai di sana. Yang saya lakukan untuk sampai di sini adalah mempercayai diri sendiri, melakukan yang terbaik, dan mencintai apa yang saya lakukan," katanya.

Jin mengatakan, “Saya menemukan lagi orang yang saya cintai. Anggota lain, keluarga saya, teman-teman saya. Saya menemukan musik yang saya suka, dan saya menemukan diri saya sendiri. Berpikir tentang masa depan dan berusaha keras. Semuanya penting, tetapi menghargai diri sendiri, menyemangati diri sendiri, dan menjaga diri sendiri bahagia adalah hal yang paling penting," katanya.

Jin juga menjelaskan bahwa penting untuk menghargai pentingnya "saya", "Anda", dan "kita", dengan mencatat bahwa ini adalah pesan dari kampanye "Love Myself" BTS dengan UNICEF serta lirik "I am diamond, you know i glow up", single terbaru mereka "Dynamite".

Anggota termuda Jungkook berkata, “Suatu malam kami bekerja bersama. RM berkata dia tidak bisa melihat bintang lagi, tapi saya melihat wajah saya terpantul di jendela. Saya melihat semua wajah kami. Lagu kami menjadi cerita yang ingin kami ceritakan satu sama lain. Kita hidup dalam ketidakpastian, tapi sungguh, tidak ada yang berubah. Jika ada yang bisa saya lakukan, jika suara kami dapat memberi kekuatan kepada orang-orang, maka itulah yang kami inginkan dan itulah yang akan kami terus lakukan.

RM berkata lagi, “Saat saya mulai merasa tersesat, saya ingat wajah saya di jendela, seperti yang dikatakan Jungkook. Saya ingat kata-kata yang saya ucapkan di sini dua tahun lalu. 'Cintai dirimu, nyatakan dirimu'. Sekarang, lebih dari sebelumnya, kita harus mencoba mengingat siapa kita dan menghadapi siapa kita. Kita harus mencoba untuk mencintai diri kita sendiri dan membayangkan masa depan."

“BTS akan ada disana bersamamu. Hari esok kita mungkin gelap, menyakitkan, sulit, dan kita mungkin tersandung atau jatuh. Tapi bintang bersinar paling terang saat malam tergelap. Dan jika bintang tersembunyi, kita biarkan cahaya bulan memandu kita. Jika bulan pun gelap, biarkan wajah kita menjadi cahaya yang membantu kita menemukan jalan kita," tambah RM.

Leader BTS itu melanjutkan, “Mari kita bayangkan kembali dunia kita. Kita lelah berkumpul bersama, tapi mari kita bermimpi lagi. Mari bermimpi tentang masa depan ketika dunia kita bisa keluar dari kamar kecil kita lagi. Ini mungkin terasa seperti selalu malam dan kita akan selalu sendirian, tapi malam selalu menjadi yang paling gelap sebelum fajar menyingsing." Di akhir video para anggota mengakhiri pidatonya dengan mengatakan, “Hidup terus berjalan. Ayo hidup."

Ini adalah kedua kalinya BTS berbicara di Sidang Umum PBB. Sebelumnya mereka memberikan pidato pada upacara peluncuran "Generation Unlimited" UNICEF pada Sidang Umum PBB ke-73 pada tahun 2018. Mulai tahun 2017, BTS telah bekerjasama dengan UNICEF dalam kampanye "Love Myself". (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Sold Out King, Campaign Suga BTS dengan Brand Valentino Diserbu hingga Sold Out

BTS Exhibition Proof Digelar di Jakarta, Cek Harga Tiketnya di Sini

Jimins Production Diary, Cerita di Balik Album FACE

Lim Young Woong, Pesaing Berat BTS dan BLACKPINK Siap Comeback Oktober 2023

Jungkook BTS Rilis Single Kedua

Suga BTS Siap Berangkat Wamil Pekan Ini

Pidato di Sidang Umum PBB, Presiden Sampaikan Pandangan Soal Pandemi hingga Perdamaian Dunia

Ini Komentar BTS Paska Ditunjuk Sebagai Utusan Khusus ke Sidang Umum PBB

BTS Ditunjuk Sebagai Utusan Khusus Presiden Korsel di Sidang Umum PBB ke-75

Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Thailand Leg 1 Final Piala AFF 2020 Malam Ini

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Thailand Leg 1 Final Piala AFF 2020

Prediksi Indonesia Vs Thailand Leg 1 Final Piala AFF 2020

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Singapura Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020 Malam Ini

Prediksi Indonesia Vs Singapura Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020: Garuda Tetap Agresif

Boyolali Raih APE dari Kementerian PPPA

Bentuk Toleransi, Pemuda Batak Bersatu Soloraya Bagi Takjil di Kartasura

Tertib Bayar Pajak PBB, Tito dan Susman Dapat Rumah dan Mobil

Dijagokan jadi Cawapres Prabowo, PBB Minta Gibran Tak Takut Pindah Partai

Diundang ECOSOC ke AS, Gibran Dapat Pujian Soal Ekonomi

Kenaikan PBB Solo hingga 475%, DPD KAI Sarankan Pertimbangan Zonasi Pajak

Tax Gathering, Sarana Bangun Kesadaran Bayar Pajak Masyarakat Sukoharjo

Favehotel Solo Baru Berbagi Bersama Anak Yatim Korban Covid 19

Miris! Tak Mampu Bayar Kos, Satu KeluargaTinggal di Warung Pinggir Jalan

Blusukan Bawa Bronjong, Kapolres Sukoharjo Bagikan Bansos Covid 19 untuk Difabel

Dinilai Efektif Batasi Mobilitas Warga, Penyekatan Jalan Dilanjutkan

Hari Ini Pasar Non Esensial Boleh Buka, Pemkot Solo Ingatkan Tetap Prokes

Pangdam IV Minta Tidak Ada Kegiatan yang Memobilisasi Orang di Kudus dan Sekitarnya

Berita Lainnya