Hard News

Sumpah Pemuda Ke-98, Dispora Solo Gelar Djambore Pemuda

Jateng & DIY

28 Oktober 2021 12:15 WIB

Djambore Pemuda Surakarta 2021. (Foto: Dok. Solotrust.com/anis/ari)

SOLO, solotrust.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Solo mengadakan malam apresiasi seni bertajuk Jambore Pemuda Surakarta tahun 2021 untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, di Pendhapi Gede Balaikota Solo pada Rabu (27/10).

Tahun ini Dispora mengangkat tema "Semangat Bersatu dan Bangkit Tumbuh" sebagi upaya dalam merawat ke-Indonesia-an.



Pelaksanaan kegiatan yang diformat secara hybrid yang memadukan standar PPKM level 2 dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat dan keterlibatan semua unsur Pemuda melalui jejaring virtual, media sosial dan juga live streaming melalui kanal Youtube Solo Bersimponi.

"Tujuan dari acara ini adalah sebagai gelar tunjuk kreasi Pemuda dan ormas Pemuda sebagai kegiatan produktif dengan sikap kekinian di era pandemi yang selaras dengan prokes," terang Ketua Disdipora Joni Hari Sumantri.

Tujuan dari diadakannya acara tersebut adalah sebagai gelar tunjuk kreasi Pemuda dan ormas Pemuda sebagai kegiatan produktif dengan sikap kekinian di era pandemi yang selaras dengan prokes. Adapun acara yang diselenggarakan yakni, kolaborasi pagelaran musik, teatrikal, serta stand up comedy yang diikuti oleh 60 orang terdiri dari kaum muda seniman rumah Banjarsari dan organisasi kepemudaan yang tergabung dalam KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Solo.

Acara tersebut juga dijadikan sebagai penyerahan penghargaan kepada pemuda pelopor yang terpilih dan mengikuti dua kategori yaitu bidang pendidikan yang dimenangkan oleh Ruci Sentosa (Juara I), Azam Abdul Munit (Juara II), dan Hudha Abdul Rohman (Juara III) serta bidang lingkungan hidup yaitu Murni Sekar Pinilih (Juara I) dan Kinanti Arum Sedah Mirah (Juara II). (anis/ari)

(zend)