Entertainment

CBO HYBE Min Hee Jin Jelaskan Alasan Tinggalkan SM Entertainment

Selebritis

12 Desember 2021 18:10 WIB

Min Hee Jin

Solotrust.com -Min Hee Jin kini menjadi Chief Brand Officer (CBO) HYBE. Sebelumnya ia bekerja di SM Entertainment sebagai Creative Director selama 17 tahun. Dia bekerja dari tahun 2002-2019 dan telah menghasilkan karya-karya visual luar biasa untuk artis-artis SM seperti f(x), Red Velvet dan EXO.

Dalam episode terbaru acara "You Quiz on the Block", Min Hee Jin berbagi alasan mengapa ia meninggalkan agensinya dahulu dan kemudian beralih ke HYBE.



Min Hee Jin bercerita bahwa dia dipromosikan ke posisinya sebagai Creative Director di SM Entertainment ketika dia sudah kelelahan dengan semua proyek yang selalu dia kerjakan.

"Ketika saya dipromosikan ke posisi Creative Director, saya sudah kelelahan. Saya bertanggung jawab atas 4-5 video musik per bulan. Saat itu 4-5 album dirilis secara bersamaan," ungkapnya.

Min Hee Jin kemudian berbagi bahwa karena jadwalnya yang sangat padat, usia 20-an dan 30-annya berlalu dengan cepat. "Saya tidak punya waktu untuk istirahat dalam jadwal saya. Sejujurnya, saya pikir usia 20-an dan 30-an saya sepenuhnya didedikasikan untuk pekerjaan saya. Saya bekerja tanpa lelah dan kemudian berlalu begitu saja."

Min Hee Jin juga mengatakan dia sampai tidak pernah mengambil liburan yang layak selama 17 tahun karirnya. "Saya tidak berpikir saya pernah mengambil satu saja liburan yang layak. Tentu saja, saya akan membiarkan anggota tim saya pergi berlibur, tetapi sulit bagi saya untuk pergi," katanya

Min Hee Jin kemudian mengatakan bahwa mungkin itulah yang menyebabkan dia akhirnya kelelahan. "Kelelahan saya benar-benar parah. Sampai pada titik dimana saya berpikir untuk berhenti dari pekerjaan secara keseluruhan," ungkapnya.

Setelah beberapa pertimbangan, akhirnya dia memutuskan untuk meninggalkan posisinya di SM Entertainment. Saat dia mengatakan hal itu pada Lee Soo Man, keduanya menangis.

Min Hee Jin kemudian berbagi pemikiran pribadinya di balik keputusan sulitnya itu. "Saya berpikir, 'mengapa saya sangat kesakitan?' Kebencian saya pada diri sendiri sangat parah dan kepercayaan diri saya tertembak. Saya selalu bertanya-tanya, 'apakah ini kebahagiaan ataukah ini akhir dari kebahagiaan?' Saat itulah saya memutuskan untuk meninggalkan perusahaan."

Setelah kepergiannya dari SM Entertainment, tidak butuh waktu lama baginya untuk kemudian bekerja dengan HYBE. Ia pun berbagi alasan mengapa menantang dirinya lagi untuk bekerja di bidang yang sama.

"Saya menyadari bahwa saya masih memiliki banyak hal yang ingin saya capai. Saya memiliki begitu banyak hal yang masih ingin saya lakukan dan saya berpikir, 'Saya bisa melakukan ini.' Karena kerinduan ini menjadi begitu jelas, saya memutuskan untuk menantang diri saya sekali lagi. Hanya beberapa hari kemudian, saya menerima telepon dari berbagai perusahaan. Salah satu panggilan pertama yang saya terima adalah dari HYBE," ungkapnya. (Lin)

(wd)