Hard News

Pembangunan Pasar Legi Rampung, Pedagang Siap Tempati Lokasi Baru

Jateng & DIY

14 Desember 2021 12:01 WIB

Revitalisasi bangunan Pasar Legi Solo. (Foto: Dok. solotrust.com/daw)

SOLO, solotrust.com - Pembangunan Pasar Legi Solo telah selesai dan siap difungsikan. Pedagang akan segera mamasuki bangunan pasar secara bertahap sebelum awal 2022.

Dinas Perdagangan Kota Solo pun telah melakukan sosialisasi terkait penataan pedagang Pasar Legi pada Senin (13/12/2021) malam.



Sosialisasi bertema "Pasare Resik Rezekine Apik" digelar di lantai dua Pasar Legi. Acara ini selain diikuti perwakilan pedagang, juga turut dihadiri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.


Dalam paparannya, Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo, Heru Sunardi menjelaskan, pembagian dasaran (los/kios/oprokan) berdasarkan zonasi jenis barang dagangan. Sementara untuk pemindahan pedagang akan segera dilakukan setelah pembagian Sertifikat Hak Pakai (SHP) selesai.

"Adapun untuk pengambilan nomor dasaran kunci dan SHP akan dilaksanakan pada 23 Desember 2021," ungkapnya.

Sementara terkait pengambilan kunci, ada beberapa persyaratan harus dipenuhi, yakni pedagang wajib menyerahkan SHP dan KTPP asli serta mengumpulkan berkas pembaharuan SHP/KTPP. Selain itu, apabila tidak bisa hadir secara pribadi, pedagang harus menunjukkan surat kuasa bermeterai dari pemilik SHP ditandatangani pemberi dan penerima kuasa, serta menyerahkan fotokopi E-KTP pemilik SHP dan pengambil kunci. (putut)

(and_)