Viral

Juru Parkir Jujur Kembalikan Barang Temuannya

Viral

15 Januari 2022 18:31 WIB

Ismail, seorang juru parkir di Pontianak yang sering menemukan barang dan mengembalikannya (Dok. TikTok @nebulatt)

Solotrust.com - Memiliki prinsip tak mau mengambil barang selain miliknya jelas merupakan sikap terpuji. Seorang juru parkir di Pontianak tampaknya memegang teguh prinsip itu.

Sebagaimana tampak dalam rekaman video diunggah akun TikTok @nebulatt belum lama ini. Juru parkir bernama Ismail sempat beberapa kali menemukan barang bukan miliknya. Menariknya, barang-barang itu tidak digunakan untuk keuntungan pribadi.



"Guys kenalin ini Bang Ismail yang viral di Pontianak karena ngembaliin emas 50 gram yang tercecer." Demikian bunyi narasi dalam video.

"Dia menemukan emas yang tercecer di area parkiran toko emas dan dikembalikan kepada pemiliknya," lanjut narasi tersebut.

Emas tercecer itu apabila dinominalkan berjumlah sekira Rp40 juta. Menyadari emasnya tercecer, pemilik toko kemudian balik lagi ke tempat usahanya. Ismail yang akrab dipanggil Bang Mail pun mengembalikan barang temuannya.

Bukan hanya emas, Ismail juga sering menemukan telepon seluler, dompet maupun barang-barang berharga lainnya dan dikembalikan kepada pemiliknya. (dd)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya