Hard News

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Patroli Polres Sukoharjo Sisir Jalanan Tiap Malam

Jateng & DIY

5 Februari 2022 10:35 WIB

Anggota Polres Sukoharjo saat melakukan patroli.

SUKOHARJO, solotrust.com-Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas, serta memberantas knalpot brong yang mengganggu kenyamanan masyarakat, Polres Sukoharjo melaksanakan kegiatan patroli sisir jalan tiap malam.

“Keberadaan knalpot brong ini kami tindak tegas. Karena tidak satu dua warga saja yang mengeluh, hampir tiap hari ada keluhan dari masyarakat," ungkap Kapolres Sukoharjo, Jumat (4/2/2022).



Kapolres mengungkapkan, pihaknya rutin menyisir jalanan di Kabupaten Sukoharjo, apalagi di akhir pekan, dimana terdapat sejumlah titik yang digunakan oleh pengguna knalpot brong.  

“Seperti malam-malam sebelumnya, kami mendapatkan beberapa motor menggunakan knalpot brong di Kawasan Kartasura, dan kami langsung menindak dan mengamankan nya," tegas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pemilik kendaraan yang disita dapat mengambil kendaraannya setelah mengganti knalpot brong. Selain itu, juga dikenakan sanksi Tilang.

“Tindakan tegas ini kami lakukan untuk memberantas knalpot brong di Sukoharjo,” tegasnya.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Jateng telah memerintahkan jajarannya untuk menindak tegas pengguna knalpot brong. Pasalnya, keluhan masyarakat di wilayah Jateng sudah terlalu banyak.

Bahkan, Ditlantas Polda Jateng juga telah memerintahkan kepada jajaran untuk memberikan imbauan kepada penjual knalpot brong supaya selektif dalam menjual dagangannya.

Pihaknya berharap, wujud nyata pemberantasan knalpot brong mampu memberikan kenyamanan bagi masyarakat khususnya di wilayah Jawa Tengah.

(wd)