Hard News

Pameran Mesin Produksi Pakaian Diadakan Untuk Ke-5 Kalinya di Solo

Jateng & DIY

1 Maret 2018 17:02 WIB

Pameran Indonesia Apparel Production Expo 2018.

SOLO, solotrust.com-  Dengan semakin berkembangnya teknologi dan gaya hidup pada era saat ini, tentu saja menjadikan semakin bertambah pula keinginan masyarakat untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik dan praktis di segala hal, terutama pada hal-hal yang berhubungan dengan kebutuhan pokok, salah satunya adalah pakaian.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa salah satu trend bisnis terkini yang semakin berkembang saat ini adalah bisnis dunia kreatif, dimana bisnis saat ini tak lagi harus berbentuk "bangunan". Solo adalah salah satu kota yang sudah sangat terkenal dengan bisnis kreatif di bidang apparel, baik itu skala besar (garment, konveksi) maupun produksi rumahan (sablon dan lainnya). Di tahun 2018 ini Solo menjadi pembuka gelaran roadshow pameran Indonesia Apparel Production Expo yang sejauh ini sudah diselenggarakan untuk yang ke-lima kalinya, sejak tahun 2014. IAPE merupakan pameran industri dan mesin produksi pakaian (Apparel Production) terkini, yang menyajikan proses produksi mulai dari hulu hingga hilir. Mulai dari bahan kain hingga produk jadi, mulai dari proses desain hingga proses produksi barang jadi, sehingga akan tersaji rantai model bisnis yang komprehensif.



Pameran Indonesia Apparel Production Expo 2018 di Solo diikuti oleh perusahaan penyedia peralatan produksi pakaian ternama, yang meliputi penyedia bahan kain, mesin jahit industri, mesin bordir otomatis, mesin sablon, mesin digital printing textile, dan berbagai macam kelengkapannya. Selain itu, pameran ini didukung pula dengan berbagai acara pendukung antara lain workshop administrasi keuangan bisnis apparel, seminar bisnis sablon, seminar custom apparel dan lainnya.

Assiten Pengembangan Ekonomi Pemkot Surakarta Triyana mengatakan, Pemkot Surakarta sangat mendukung pameran ini. Menurutnya pameran ini akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan dan perkembangan Kota Surakarta.

 “Pameran ini mau tidak mau akan mendukung pertumbuhan dan perkembangan kota Surakarta, karena di bidang pertekstilan, kebutuhan sandang merupakan kebutuhan yangh ke dua dari manusia, dari pangan, sandang dan papan.” Tutur Triyana.   

Pameran ini dapat menjadi pameran acuan bagi para pelaku usaha ataupun masyarakat umum yang ingin menggali informasi mengenai perkembangan mesin dan teknologi di dunia bisnis kreatif produksi pakaian. Pameran ini diselenggarakan pada tanggal 1-3 Maret 2018 dan berlokasi di Diamond Solo Convention Center, Jalan Brigjend Slamet Riyadi No.392, Solo, Jawa Tengah. Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat di www.apparelexpo.biz dan instagram @apparelexpo.

(wd)