Hard News

Pemkot Solo Siapkan Dinasty Hotel sebagai Lokasi Isoter Khusus Nakes

Jateng & DIY

25 Februari 2022 16:45 WIB

Dinasty Hotel. (Foto: Instagram.com/dinastyreservation)

SOLO, solotrust.com - Pemerintah Kota Solo menyiapkan Hotel Dinasty yang berlokasi di Jl. MT Haryono No.80, Manahan, Banjarsari,  sebagai tempat isolasi terpusat (Isoter) khusus bagi tenaga kesehatan (nakes).

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Gibran ketika dimintai keterangan perihal kabar Dinasty Hotel yang rencanannya akan digunakan sebagai isoter nakes oleh rekan media, di sela-sela kesibukannya di Balai Kota Solo Jumat (25/2).



" Heem. Itu juga hotel yang representatif ,"katanya.

Adapun, terkait pembukaan isoter nakes di Dinasty Hotel, di kesempatan yang sama, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Niko Agus Putranto,   mengatakan pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak hotel. Namun ia menjamin, pembukaan isoter akan dilakukan di waktu yang dekat.

“Ini mau kita koordinasi dengan hotel, kita rencana secepat mungkin,” terangnya.

Pengadaan Hotel Dinasty sebagai isoter khusus bagi nakes ini menyusul banyaknya kasus Covid-19 di kalangan nakes.  Melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo Siti Wahyuningsih, per 1 Februari 2022 hingga 23 Februari lalu, terdapat temuan 589 nakes yang terkonfirmasi Covid-19. (dks)

()