Entertainment

Kenalkan Band Lokal, Showcase Beri Panggung di Indie Clothing Carnival

Musik & Film

22 Maret 2022 13:31 WIB

Indikasi band asal Solo yang tampil dalam Indie Clothing Carnival (ICC) yang diadakan Showcase Event di De Tjolomadoe, Karanganyar. (Foto: Indikasi)

KARANGANYAR, solotrust.com – Showcase Event kembali menggelar event brand lokal dan musik Indie Clothing Carnival (ICC), salah satunya yang sukses diadakan di De Tjolomadoe, Karanganyar pada 17 hingga 20 Maret 2022.

Pada penyelenggaraan di De Tjolomadoe kali ini, Showcase Event mendatangkan beberapa musisi ternama, seperti FSTVLST, Iksan Skuter, hingga Stand Here Alone. Selain itu, ICC juga mengundang band-band lokal untuk membuka musisi-musisi kenamaan itu selama berlangsungnya acara.



Manager Stage Showcase Event, Combo, mengatakan hal itu merupakan komitmen Showcase Event dalam melakukan indie movement untuk memberi panggung dan kesempatan pada band-band baru.

“Kalau sesuai dengan tajuk kami: indie clothing danindie movement, jadi band-band yang gede kita ada, tapi kita tidak melupakan local youth-nya,” terangnya, ditemui solotrust.com di De Tjolomadoe, Minggu (20/03/2022).

Dalam upaya memberi panggung band-band baru, Combo mengatakan pihaknya bakal melakukan kurasi untuk setiap band yang mengirimkan lagu dan profil ke pesan elektroniknya.

Sementara ia menerima setiap band atau musisi yang mengirimkan lagu dan profil, dengan syarat band atau musisi baru itu sudah memiliki lagu sendiri, serta pernah tampil di panggung konser.

“Kriteria yang pasti punya lagu sendiri, yang kedua sudah beberapa kali pernah manggung. Saya selalu minta video live-nya, itu saya tonton satu-satu,” jelasnya.

Combo mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya sudah mengurasi ratusan band yang ingin tampil di ICC. Sementara, lantaran pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih, pihaknya akan mengutamakan band-band lokal sesuai tempat penyelenggaraan ICC.

“Itu yang ngirim bisa ratusan seluruh Indonesia dan itu band-band lokal semua, tapi kami untuk kondisi pandemi ini mengutamakan yang lokal-lokal dulu, Solo sekitarnya,” sebut dia.

Selain menampung band-band lokal di Soloraya, rencanannya Showcase Event juga akan memberi kesempatan band-band di kota lain. Salah satunya, pada April 2022 mendatang Showcase Event akan menggelar ICC di Surabaya dengan menyertakan konser.

“Surabaya kami rencana delapan hari, mulai dari 24 April sampai 30 April dan itu ada bandnya,” pungkas Combo. (dks)

(and_)