Viral

Menyentuh! Salam Perpisahan Pilot kepada Penumpang di Penerbangan Terakhir

Viral

18 April 2022 13:31 WIB

Screenshot rekaman video Captain Hanafi Herlim berpamitan kepada para penumpang pesawat di momen penerbangan terakhirnya. (Dok. Instagram @media.virals)

Solotrust.com - Sebuah video tentang seorang kapten pilot berpamitan untuk penerbangan terakhirnya viral di media sosial belum lama ini.

"Selamat pagi para penumpang kami yang terhormat. Assalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh. Perkenalkan nama saya Captain Hanafi Herlim," ucap seorang kapten pilot berkacamata di hadapan para penumpang, seperti diunggah akun Instagram @media.virals, Sabtu (16/04/2022).



"Hari ini adalah hari penerbangan saya yang terakhir," lanjut Captain Hanafi Herlim dengan terjeda sejenak saat hendak menyampaikan pengumumannya.

"Informasi saja untuk Anda bahwa saya lulus penerbangan di sekolah penerbangan di Curug tahun '80 setelah terbang kurang lebih 42 tahun dan mengantongi jam pada saat ini kurang lebih 27.700 jam terbang," tambah dia.

Diungkapkan pula, setelah lulus, Captain Hanafi Herlim sempat bergabung dengan berbagai maskapai dalam kurun waktu penerbangan berbeda-beda. Terakhir, dirinya bergabung dengan Airbus sekira sebelas tahun.

Pada kesempatan itu, Captain Hanafi Herlim juga menceritakan pengalaman penerbangannya di berbagai negara yang pernah berkonflik, di antaranya Nigeria, Dubai, Afghanistan, Iraq, dan Libya. Ia pun tak lupa bersyukur, meski selama ini pernah terbang di negara berkonflik, namun masih bisa selamat hingga kini. (dd)


(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya