Serba serbi

2497 Pelari Semarakkan Lari 7K Boyolali, Warga Bandung Juara

Olahraga

26 Juni 2022 17:14 WIB

Ajang lari tujuh kilometer (7K) Boyolali memperebutkan hadiah sebesar Rp80 juta. (Foto: Dok. solotrust.com/jaka)

BOYOLALI, solotrust.com - Ribuan pelari kelompok umum dan pelajar asal Boyolali mengikuti ajang lari tujuh kilometer (7K). Kegiatan memperebutkan hadiah sebesar Rp80 juta ini, start dan finish dilakukan di Timur kantor DPRD Boyolali.

Lari 7K dimulai pukul 15.30 WIB dilepas Bupati Boyolali M Said Hidayat dengan menembakkan pistol angin ke udara. Rute ditempuh peserta mulai dari Timur kantor DPRD atau lingkungan pemerintahan Boyolali, Jalan Merbabu kemudian melintas di Jalan Pisang hingga batas Kota Boyolali Jalan Boyolali-Solo dan finish di Timur kantor DPRD. 



Bupati Boyolali, M Said Hidayat mengatakan, lari 7K merupakan kegiatan rutin sejak 2016. Kegiatan ini sempat terhenti selama dua tahun lantaran pandemi Covid-19.

“Lari 7K ini sempat terhenti karena pandemi Covid-19. Tahun ini kita gelar kembali sekaligus merupakan rangkaian HUT (Hari Ulang Tahun) ke-175 Boyolali,” katanya kepada wartawan, Sabtu (25/06/2022).  

Ajang lari 7K juga digelar guna membangkitkan semangat generasi muda dan masyarakat Boyolali, khususnya pecinta olahraga lari.

“Dengan lomba lari ini semoga Boyolali tumbuh atlet lari atau pelari hebat. Ke depan dapat maju di tingkat nasional. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Boyolali maupun luar Boyolali yang ikut serta meramaikan kegiatan ini,” ucap bupati.

M Said Hidayat mengapresiasi para pelajar Boyolali yang ikut serta memeriahkan lari 7K. Tercatat jumlah peserta lari 7K mencapai 2.497 peserta, terdiri atas kelompok umum sebanyak 2.055 dan 442 pelajar.

“Luar biasa, jumlahnya tidak sedikit para pelajar di Boyolali yang mengikuti lomba lari ini,” ujarnya. 

Lomba lari 7K kategori pelajar putra, juara pertama diraih Donny Ifan Ade Saputro dari SMA Negeri 1 Boyolali mendapat hadiah Rp3 juta. Kategori pelajar putri juara 1 disabet Devina Dwi Aprilia dari SDIT Al Firdaus dengan hadiah Rp3 juta.

Sementara untuk kategori umum putri diraih Khaila Sifa Fauziah dari Kota Salatiga dengan hadiah Rp6 juta. Adapun untuk kategori umum putra, juara pertama diraih Pandu Sukarya dari Kabupaten Bandung Barat dengan hadiah Rp7 juta. (jaka)

(and_)