Hard News

Kontingen Tenis Kursi Roda Indonesia Berhasil Capai Target APG 2022

Nasional

6 Agustus 2022 13:45 WIB

Foto bersama tim tenis kursi roda Indonesia setelah selesai acara penyerahan mendali cabang olahraga tenis kursi roda ASEAN Para Games 2022, Jumat (5/7) (Foto: Dok. Solotrust.com/hana)

SOLO, solotrust.com – Tim Cabang Olahraga Tenis Kursi Roda Indonesia berhasil meraih target yaitu tiga perak dengan tambahan tiga perunggu pada final Tenis Kursi Roda ASEAN Para Games XI di Lapangan Tenis, Stadion Manahan Jum’at (5/8).

Tiga perak diraih dari kategori tunggal putri oleh Ndaru Patma Putri, ganda putra oleh Agus Fitriadi dan Kevin Sanjaya, lalu ganda putri oleh Ndaru Patma Putri dan Siti Hana Komalasari.



Pelatih Timnas Tenis Kursi Roda, Satria Yudi Gontara memaparkan harapannya untuk tim setelah pertandingan ASEAN Para Games 2022 untuk dapat lebih berkembang dan dapat mengikuti kejuaraan lainnya.

"Kita targetnya disini untuk mengikuti ASEAN Para Games kan harus mengumpulkan poin-poin yang kita kumpulkan ketika atlet tersebut mengikuti single open, karena tanpa adanya hal tersebut kita semuanya tidak akan bisa untuk kualifikasi untuk masuknya ASEAN Para Games," ujarnya.

Target tersebut dapat diwujudkan dengan sponsor dan dukungan dari pemerintah. Satria menjelaskan timnas tenis kursi roda selalu terbuka untuk sponsor harapanya dapat membiayai para atlet untuk mengikuti lebih banyak lagi pertandingan.

“Harapannya kedepan kita selalu ada beberapa sponsor. Kita selalu welcome jika ada sponsor yang ingin membiayai. Karena dari tetangga sebelah dan lain sebagainya itu mereka semua bisa bermain diluar single open karena ada beberapa sponsor dan juga ada dana dana yang untuk atlitnya sendiri,” jelas Satria. (hana/lila)

(zend)

Berita Terkait

Berita Lainnya