Hard News

Indonesia Borong Empat Medali Emas di Cabor Catur ASEAN Para Games XI 2022

Nasional

3 Agustus 2022 17:03 WIB

Medal Ceremony cabor catur kelas standart putri perseorangan (Foto: Dok, solotrust.com/rka)

SOLO, solotrust.com – Kontingen Indonesia cabang olahraga (cabor) Catur berhasl membawa pulang total 12 medali dalam gelaran ASEAN Para Games XI Solo 2022 pada Selasa (2/8).

Meski ditargetkan mendapat 10 medali emas di kelas standart, namun capaian Indonesia membawa 4 emas, 5 perak dan 3 perunggu ini cukup membuat optimis untuk keluar sebagai juara umum.



"Emasnya ini tadi kita dapatnya di BI semuanya. Jadi blend total semua, putra putri dari perorangan maupun beregu," ujar Kepala Pelatih Cabor Catur Teddy Wiharto .

Medali emas di borong kategori B1 standart putra perorangan oleh Indra Yogi. Yogi menang empat kali dan satu remis dalam lima putaran.

Medali emas juga diperoleh dalam kategori B1 standart putra beregu oleh Indra Yogi, Yadi Sipiyan dan Prasetyo Fitrianto. Sementara dua medali emas lainnya berhasil di peroleh Puspita Sita dalam kategori BI standart perseorangan putri dan B1 standart beregu putri.

Teddy berharap perolehan medali emas Indonesia dapat bertambah melalui kategori Rapid Chess dan Blitz Chess.

"Mohon doanya saja, biasanya kita juara umum, untuk meraih juara umum membutuhkan minimal 13 medali emas. Yang diperebutkan adalah 36 medali emas," ujar Teddy.

Teddy memperkirakan lawan terberat untuk kategori putri adalah dari Vietnam, sedangkan kategori putra dari dari Philippines. (rka/yyk)

(zend)

Berita Terkait

Berita Lainnya