Hard News

Bonus Atlet ASEAN Para Games XI Segera Cair, Ketua NPC Siapkan Laga Selanjutnya

Nasional

1 September 2022 16:25 WIB

cabang olahraga Voli Duduk saat gelaran ASEAN Para Games XI Solo 2022.

SOLO, solotrust.com - Gelaran olahraga bagi para difabel se-Asia Tenggara, ASEAN Para Games (APG) XI Tahun 2022 telah usai. Indonesia berhasil menjadi juara umum ajang yang dihelat di Soloraya ini.

Sebagai apresiasi bagi para atlet yang berhasil mengantongi medali akan diberi bonus.



Hal ini disampaikan Ketua Umum National Paralimpic Committe (NPC) Indonesia, Senny Marbun, Rabu (31/8).

"Sudah ada tanda-tandanya kok, nanti kalau sudah cair akan saya sampaikan," ungkap Senny.

Namun pihaknya tak merinci bonus yang akan diberikan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI para atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia.

Meski menerima bonus, ia berharap para atlet yang pulang ke daerah masing-masing tetap fokus berlatih untuk turnamen selanjutnya.

“Saat ini atlet dari provinsi belum ke Solo. Untuk persiapan di Kamboja, tunggu perintah dari Menpora,” lanjutnya.

Kompetisi paralimpik yang menanti kehadiran atlet dari Indonesia seperti ASEAN Para Games 2023 di Kamboja dan ASIAN Para Games di Guangzhou, China.

Senny menjelaskan, hingga akhir tahun belum ada single event. Kejuaraan terakhir atlet paralimpik yakni Turnamen FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022 di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Skuat Merah Putih sukses menduduki gelar juara umum dengan 17 gelar juara dari 18 nomor yang dipertandingkan pada pertengahan Agustus lalu.

“Turnamen ini merupakan jawaban atas kerinduan pemain Indonesia untuk berlaga di ajang internasional. Prestasi ini merupakan keberhasilan dari pembinaan yang dilakukan oleh NPC Indonesia serta dukungan penuh dari Kemenpora,” jelasnya.

Selain untuk memperbanyak jam terbang, laga tersebut juga menjadi kesempatan bagi pemain Indonesia untuk mendulang poin demi mendapat tiket di Paralimpiade Paris 2024 mendatang. (riz)

(zend)