Entertainment

Bintang Squid Game Lee Jung-jae Debut Hollywood di Serial Star Wars The Acolyte

Musik & Film

10 September 2022 00:00 WIB

Lee Jung-jae debut Hollywood sebagai male lead dalam serial baru Star Wars berjudul The Acolyte (Foto: Dok. Twitter/@CultureCrave)

Solotrust.com - Sukses dalam serial drama Korea Squid Game, Lee Jung-jae debut di film Hollywood. Ia mendapat peran utama pria (male lead) dalam serial teranyar Star Wars berjudul The Acolyte yang akan tayang di Disney+.

Nantinya Lee Jung-jae akan beradu akting dengan Amandla Stenberg yang didapuk menjadi pemeran utama wanita dalam The Acolyte.



Leslye Headland akan menyutradarai sekaligus menjadi penulis naskah, showrunner dan produser eksekutif pada serial Star Wars teranyar ini.

The Acolyte sendiri mengambil setting waktu satu abad penuh sebelum film Star Wars: Episode I-The Phantom Menace.

Dikutip dari Deadline, serial sci-fi dan mystery-thriller ini menggambarkan galaksi di puncak era Republik Tinggi, yakni berfokus pada dark side powers. Hal ini berarti pada saat Jedi berada di posisi terkuat, sedangkan Sith diyakini telah dimusnahkan dari galaksi.

Kendati belum diketahui detail jadwal perilisan, serial ini direncanakan tayang pada 2023 mendatang dengan total delapan episode.

Selain itu, Lee Jung-jae juga telah dikonfirmasi akan melanjutkan perannya dalam serial Squid Game. Berkat drama Korea tersebut, nama Lee Jung-jae makin melambung hingga ke ranah Hollywood.

Perannya sebagai Seong Gi-hun dalam Squid Game berhasil mengantarkan Lee Jung-jae memenangkan berbagai nominasi penghargaan, seperti Best Actor in a Streaming Series pada Hollywood Critics Association TV Awards, Actor of the Year pada Asia Artist Awards, Best Actor in a Drama Series pada Critics' Choice Television Awards, dan masih banyak lainnya. (ber)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya