Hard News

Presiden Bakal Hadiri Peresmian De Tjolomadoe

Jateng & DIY

21 Maret 2018 10:30 WIB

KARANGANYAR, solotrust.com – Pabrik Gula Colomadu yang direnovasi menjadi "De Tjolomadoe" akan diresmikan dan dibuka untuk umum pada Sabtu (24/3/2018). Manajemen perusahaan konsorsium BUMN itu juga menyiapkan skenario kedatangan Presiden Joko Widodo saat peresmian nanti.

“Persiapan kita sudah persiapan akhir ya, semua sudah jadi, kita sudah general cleaning, kedatangan Presiden menunggu juga info 100 persen,” ungkap GM Konstruksi PT Sinergi Colomadu Edison Suardi usai konferensi pers agenda De Tjolomadoe di Karanganyar, Selasa (20/3/2018).



Baca juga : Jelang Peresmian De Tjolomadoe 24 Maret, Sejumlah Event Digelar

Rencananya,  RI 1 bakal melihat lebih dekat situasi wahana bekas pabrik gula itu dengan berkeliling. Tambahnya, disediakan pula ruang konferensi pers apabila Presiden menghendakinya.

Sejauh ini pihaknya terus berkomunikasi dengan protokoler kepresidenan terkait rencana Presiden ikut menghadiri malam peresmian De Tjolomadoe. Ruang-ruang pameran juga dipersiapkan pula.

“Rencananya beliau nanti akan keliling melihat situasi di dalam,” jelas Edison.


Pihak PT Sinergi Colomadu yang bertanggung jawab atas acara itu juga sudah menyiapkan secara matang mega konser David Foster and Friends featuring Briam Mcknight dan Anggun C Sasmi dalam rangka peresmiannya.

Saat ini pihaknya tengah menjajaki kesediaan manajemen artis agar penampilan David Foster and Friends ditayangkan secara langsung melalui layar lebar di outdoor, sehingga masyarakat sekitar De Tjolomadoe dapat menikmatinya. (joe)

(way)