Ekonomi & Bisnis

Dorong Geliat Ekonomi, REI Hadirkan Pameran Properti

Ekonomi & Bisnis

22 Oktober 2022 15:05 WIB

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa saat meninjau Expo REI Building dan Property di Solo Paragon Lifestyle Mall, Jumat (21/10/2022). (Foto: Dok. solotrust.com/akh/isti)

SOLO, solotrust.com - Puluhan tenant properti turut  memeriahkan pameran Expo REI Building dan Property di Solo Paragon Lifestyle Mall pekan ini.

Pameran ini digelar dalam rangka Solo Great Sale dengan menggandeng berbagai pelaku industri properti di Soloraya, seperti perumahan, apartemen, dan kebutuhan perlengkapan rumah.



Expo REI Building dan Property dihelat selama sepuluh hari mulai Jumat hingga Minggu (21-30/10/2022).

Ketua Real Estate Indonesia (REI) Soloraya, Maharani, menjelaskan pameran ini digelar dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

"Tujuan kita semua adalah properti melesat, ekonomi meningkat," kata Maharani.

Expo REI Building dan Property sekaligus juga sebagai sarana untuk mendukung pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.

"Hal ini didasari tekad kuat untuk mewujudkan ekonomi masyarakat yang belum pulih betul setelah pandemi Covid-19. Kami menyediakan subsidi dan adanya KPR (Kredit Pemilikan Rumah) untuk rumah sesuai kebutuhan masyarakat," tambahnya.

Maharani berharap pameran ini dapat membantu masyarakat untuk lebih mudah dalam kepemilikan rumah sesuai kebutuhan.

Selain menggandeng pelaku properti, Expo REI Building dan Property juga melibatkan sejumlah lembaga perbankan untuk mendukung pembiayaan perumahan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, mengungkapkan wilayahnya sejatinya sudah mulai berbenah diri. Pemerintah kota telah melakukan penataan kawasan dengan membangun rumah di kawasan kumuh, seperti di Mojo, Semanggi, Sangkrah, dan beberapa bantuan rumah layak huni.

"Mungkin dari REI nantinya bisa mengembangkan rumah di daerah Kadipiro, Joglo, Banjarsari, Banyuanyar agar lebih baik mumpung harganya belum mahal," kata Teguh Prakosa. (akh/isti)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya