Entertainment

Begini Cara Sakura LE SSERAFIM Hadapi Haters

Musik & Film

23 Oktober 2022 12:31 WIB

Sakura LE SSERAFIM dalam salah satu foto konsep Antifragile (Dok. Source Music)

Solotrust.com - Sakura, salah satu anggota girl group LE SSERAFIM berbagi bagaimana caranya menghadapi haters yang memberikan komentar jahat kepadanya, saat hadir dalam acara Just Come Out dibawakan komedian Kang Hodong pada 19 Oktober 2022.

Awalnya, Kang Hodong menyebut tentang keikutsertaan Sakura di acara audisi Mnet "Produce 48" pada 2018.



Sakura menanggapi, "Ah ya, saya takut untuk bergabung dengan acara itu, tetapi saya memutuskan untuk mencobanya karena mencoba sesuatu adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan hal-hal dalam hidup. Saya seperti, 'Ayo coba. Saya akan ke Korea!'".

Meski demikian, jalan Sakura tidaklah mudah karena banyak komentar jahat ditujukan kepadanya saat itu.

"Saya menerima begitu banyak komentar kebencian saat itu. Banyak jenis orang yang berbeda menonton acara itu, sehingga mereka semua berpikir secara berbeda pula tentang saya," kata mantan anggota idol group SKE48 itu.

Kang Hodong menanggapi dengan membuka kembali wawancara Sakura sebelumnya. Sakura bahkan pernah berharap tidak mendapatkan bagian dalam menyanyi dan menari.

"Saat itu, inilah yang Anda katakan dalam sebuah wawancara, 'Saya terlalu takut untuk mendapatkan komentar kebencian. Hal yang saya inginkan mereka tidak memberi saya bagian untuk menyanyi atau menari'," kata Kang Hodong.

Sakura kemudian menjelaskan saat itu banyak sekali komentar mengatakan dirinya tak pandai menyanyi.

"Setelah membacanya, saya bahkan tidak bisa masuk studio rekaman. Saya takut saya akan mendapatkan komentar yang sama lagi," kata pemilik nama Miyawaki Sakura itu.

"Itu adalah apa yang saya pikirkan, 'Karena saya tidak cukup baik, akan lebih baik bagi tim kami jika tidak ada bagian yang diberikan kepada saya'," lanjutnya.

Kendati begitu, komentar jahat tak lantas membuat Sakura menyerah. Dia memutuskan untuk terus berlatih.

"Pada saat yang sama, saya berpikir, 'Saya tidak akan menerima komentar itu jika saya benar-benar baik.' Jadi, saya berlatih dan berlatih setelah saya memasuki agensi saya saat ini," kata idol kelahiran 1998 ini.

"Saya tidak percaya bahwa saya berbakat. Saya hanya memiliki bakat untuk berlatih keras," kata Sakura.

Setelah melewati masa-masa itu, Sakura mengungkapkan dia telah berdamai dengan dirinya.

"Di masa lalu, saya sering terluka ketika membaca komentar negatif tentang saya. Dulu saya mengalami kesulitan karena hal itu. Namun saat ini, saya tidak membiarkan mereka memengaruhi saya. Saya tidak peduli dengan mereka, kecuali jika mereka membicarakan sesuatu yang mana saya memang salah," kata Sakura.

Sakura mengakhiri pembicaraan itu dengan menyatakan, "Mereka selalu cenderung melihat saya seperti yang mereka inginkan, jadi saya hanya berpikir, 'Memang Kenapa?' Saya tidak akan membiarkan mereka mendekati saya."

Setelah mendapat suara terbanyak kedua dalam Produce 48, Sakura debut di Korea Selatan sebagai anggota IZ*ONE pada 2018. Pasca grup itu bubar, Sakura debut lagi sebagai anggota LE SSERAFIM pada Mei tahun ini.

Debut dengan "Fearless", LE SSERAFIM baru saja comeback dengan lagu terbaru "Antifragile". (Lin)

(and_)