Hard News

KemenPAN RB Cek Pembangunan Rutan Semarang

Jateng & DIY

30 Maret 2023 13:57 WIB

Tim Kedeputian Kelembagaan dan Tata Laksana KemenPAN-RB meninjau proyek pembangunan Rutan Semarang, Rabu (29/03/2023). (Foto: Dok. Istimewa)

SEMARANG, solotrust.com - Pembangunan Rutan Semarang kembali mendapatkan atensi serius dari berbagai pihak. Setelah mendapatkan perhatian dari pimpinan tinggi pratama unit pusat, giliran Tim Kedeputian Kelembagaan dan Tata Laksana KemenPAN-RB meninjau proyek tersebut, Rabu (29/03/2023).

Kedatangan mereka di lokasi seluas 28.977 meter persegi didampingi langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A Yuspahruddin, Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto.



Selain itu turut hadir pula Kepala Bagian Umum Budhiarso Widhiarsono, Kepala Bagian Program & Humas Toni Sugiarto, Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan Dedi Hartono, beserta tim dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Pada kesempatan itu, rombongan meninjau blok hunian, kantor teknis, tembok keliling, pagar pembatas serta sarana dan prasarana lingkungan.

Dalam lawatannya kali ini, tim dipimpin Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana KemenPAN RB Nanik Murwati juga melakukan pemantauan sarana dan prasarana penunjang pekerjaan secara langsung pada bangunan utama Rutan Semarang. Hal ini untuk memastikan apakah proses pekerjaan dalam proyek pembangunan gedung negara sudah sesuai aturan dan ketentuan berlaku.

Sekadar informasi, Rutan Semarang akan memiliki blok hunian tiga lantai dan berkapasitas 41 kamar serta dapat menampung warga binaan sebanyak 510 orang. Rencananya akan dapat dioperasikan pada 2024 mendatang. 

(and_)