Hard News

5000 Telur Paskah Dibagikan kepada Pengguna Jalan dan Pedagang di Pasar Boyolali Kota

Jateng & DIY

9 April 2023 17:05 WIB

Sebanyak 5000 butir telur dari Gereja Sidang Jemaat Allah Immanuel Boyolali dibagikan kepada pengguna jalan serta masyarakat di jalur kota serta pasar tradisional, Sabtu (08/04/2023) sore. (Foto: Dok. solotrust.com/jaka)

BOYOLALI, solotrust.com -  Sebanyak 5000 butir telur dari Gereja Sidang Jemaat Allah Immanuel Boyolali dibagikan kepada pengguna jalan serta masyarakat di jalur kota serta pasar tradisional, Sabtu (08/04/2023) sore.
 
Aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian umat Nasrani terhadap saudara yang sedang menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.
 
Gunungan telur diarak menggunakan mobil pickup berjalan mengelilingi simpang siaga. Warga yang melihat pun langsung merangsek untuk mendapatkan pembagian telur Paskah. 
 
Pendeta Gereja Sidang Jemaat Allah Immanuel Boyolali, Krishandrika Immanuel Raharjo, mengatakan kegiatan sosial bagi-bagi takjil sebagai rangkaian kegiatan peringatan wafatnya Isa Al-Masih yang tahun ini mengangkat tema 'Jumat Agung 2023 karena Kasih Rela Berkorban.'
 
Jumat Agung merupakan upacara peringatan Tuhan Yesus saat di kayu salib untuk menebus dosa-dosa manusia.
 
Takjil berupa telur dibagikan sebanyak lebih dari 5000 butir dan ada pula 220 paket sembako.
 
"Kami dari Jumat Agung ada ibadah, selanjutnya hari ini kami ada pembagian telur Paskah ke masyarakat. Kemudian Minggu pagi ibadah dan dilanjutkan dengan pembagian telur dan sembako ke masyarakat," katanya kepada wartawan.
 
Sementara, Ketua Umum Kaum Muda Gereja Sidang Jemaat Allah Immanuel Boyolali, Yustia Linda menambahkan, kegiatan sosial bagi-bagi takjil ini sebagai wujud solidaritas antarumat beragama di Bulan Ramadan.
 
"Ini merupakan wujud solidaritas kami terhadap saudara saudari yang sedang menunaikan ibadah puasa. Takjil yang dibagikan berupa telur karena telur identik dengan Paskah yang akan diperingati Minggu," tandasnya. (jaka)

(and_)