Hard News

Peringatan Isa Al Masih dengan Tema Jumat Agung 2023 karena Kasih Rela Berkorban

Jateng & DIY

07 April 2023 20:03 WIB

Gereja Sidang Jemaat Allah Immanuel Boyolali menggelar ibadah bertepatan dengan peringatan wafatnya Isa Al Masih

BOYOLALI, solotrust.com - Bertepatan dengan peringatan wafatnya Isa Al Masih, Gereja Sidang Jemaat Allah Immanuel Boyolali menggelar ibadah. Peringatan ini mengambil tema Jumat Agung 2023 karena Kasih Rela Berkorban. 
 
Pendeta Krishandrika Immanuel Raharjo mengatakan, Jumat Agung merupakan upacara peringatan Tuhan Yesus di kayu salib untuk menebus dosa manusia.
 
Rangkaian kegiatan peringatan wafatnya Isa Al-Masih ini meliputi ibadah pagi dimulai pukul 06.00 WIB, diikuti sekira 150 jemaat. Pembawa firman Pendeta Tatiek Poerwatiningsih.
 
Di dalam prosesi ibadah itu juga ada upacara baptisan air sebagai tanda percaya beberapa orang yang menyatakan diri sebagai Kristen.
 
"Agenda sampai Paskah, kami pada Hari Sabtu akan mengadakan pembagian takjil ke masyarakat yang dipusatkan di simpang siaga. Dilanjutkan pada Hari Minggu pagi, kami ibadah Paskah," katanya kepada wartawan, Jumat (07/04/2023).
 
Krishandrika Immanuel Raharjo mengungkapkan, Paskah adalah kemenangan Tuhan Yesus bangkit dari kematian. Usai Paskah akan dilaksanakan kegiatan sosial meliputi pembagian sembako dan telur kepada masyarakat.
 
"Sembako yang akan dibagikan ada sekitar 220 paket dan untuk telur ada lebih dari 5000 butir," urainya.
 
Dijelaskan, kegiatan pembagian takjil sebagai wujud toleransi terhadap umat Islam yang sedang menunaikan ibadah puasa. Sementara pembagian sembako untuk membantu meringankan masyarakat berpenghasilan rendah.
 
"Kegiatan sosial ini sebagai wujud syukur kami kepada Tuhan," tukasnya. (jaka)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya