Hard News

Wujudkan Laporan Harian Intelijen Berkualitas, Kemenkumham Jateng dan Ditjen Imigrasi Gelar Diseminasi

Jateng & DIY

12 Mei 2023 12:01 WIB

Kanwil Kemenkumham Jateng melalui divisi Keimigrasian bekerja sama dengan Direktorat Intelijen Keimigrasian menggelar Diseminasi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Aplikasi Laporan Harian Intelijen (LHI) Terbaru 2023, Kamis (11/05/2023). (Foto: Dok. Istimewa)

SEMARANG, solotrust.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah (Kanwil Kemenkumham Jateng) melalui divisi Keimigrasian bekerja sama dengan Direktorat Intelijen Keimigrasian menggelar Diseminasi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Aplikasi Laporan Harian Intelijen (LHI) Terbaru 2023, Kamis (11/05/2023).

Berkesempatan memberikan sambutan, Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Daru Fajar. Ia menyampaikan apresiasi atas kedatangan tim Direktorat Intelijen Keimigrasian ke Kanwil Kemenkumham Jateng.



“Selamat datang untuk tim dari Direktorat Intelijen Keimigrasian, menjadi suatu kehormatan bagi Kanwil Kemenkumham Jateng karena telah menjadi tuan rumah untuk kegiatan ini,” kata Wishnu Daru Fajar dalam siaran pers diterima solotrust.com.

Ia berharap diseminasi ini dapat bermanfaat dan memotivasi setiap personel Inteldakim dalam membuat laporan harian intelijen berkualitas. Kanwil Kemenkumham Jateng telah dua kali berturut-turut mendapat penghargaan atas pengelolaan dan pelaporan LHI terbaik.

Membuka kegiatan, Analis Keimigrasian Ahli Utama, Fery Monang Sihite, mengungkapkan Direktorat Jenderal Imigrasi telah menyusun suatu mekanisme pengelolaan laporan harian intelijen melalui aplikasi Laporan Harian Intelijen (LHI) Keimigrasian.

“LHI bertujuan menciptakan tertib administrasi penyajian informasi intelijen dalam rangka upaya cegah dini dan deteksi dini terhadap potensi ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan di bidang keimigrasian dapat tercapai,” jelasnya.

Selanjutnya dalam sesi diskusi panel, Fery Monang Sihite memaparkan urgensi laporan harian intelijen dalam rangka optimalisasi capaian kinerja Intelijen Keimigrasian. Selain itu ada pula pemaparan aplikasi LHI format baru oleh Direktorat SISTIK dan mengenai SKP oleh Analis Kepegawaian Setditjenim.

Kegiatan ini diikuti sebelas perwakilan Divisi Imigrasi Kantor Wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Barat.

(and_)