Serba serbi

10 Kuliner Daging Sapi Favorit Masyarakat saat Hari Raya Iduladha

Wisata & Kuliner

30 Juni 2023 15:05 WIB

Ilustrasi (Foto: Pixabay/saesherra)

SOLO, solotrust.com – Hari Raya Iduladha menjadi salah satu momen paling dinanti umat Muslim di dunia. Tak jarang di hari spesial ini, banyak keluarga maupun kerabat bersilaturahmi dan tentu akan makan bersama. Alhasil, pada momen kurban ini banyak olahan daging tersedia untuk dihidangkan bersama keluarga.

Iduladha tahun ini yang jatuh pada Kamis (29/06/2023) menjadi hari libur cukup panjang bagi masyarakat karena diikuti cuti bersama. Tentu momen ini sangat cocok untuk dapat berburu kuliner atau bahkan masak sendiri di rumah dengan beragam olahan daging. Apalagi banyak sekali pasokan daging pada hari raya ini, bukan?



Kuliner di Indonesia yang sangat beragam dan kaya akan rempah bumbu pastinya semakin meningkatkan selera makan. Khususnya pada Hari Raya Iduladha ini banyak sekali pasokan daging yang dapat diolah di rumah sendiri.

Daging hewan kurban yang didapat bisa digoreng, dibakar, direbus, atau pun diolah sesuai selera. Biasanya daging sapi atau kambing juga diolah dengan santan kemudian disantap bersama ketupat.

Supaya tidak bosan dengan menu Lebaran berbahan daging itu-itu saja, kamu bisa mencoba masakan berbahan daging lainnya di rumah. Ini dia rekomendasi kuliner paling favorit saat Hari Raya Iduladha:

1. Sate daging sapi/kambing

2. Tongseng kambing

3. Empal/gepuk daging sapi

4. Gulai kambing

5. Rendang daging sapi

6. Daging sapi lada hitam

7. Iga bakar daging sapi

8. Dendeng balado sapi

9. Paru cabai ijo

10. Bakso daging sapi

Nah, dari berbagai rekomendasi kuliner di atas pasti ada yang sudah pernah kalian coba kan? Tentu semua hidangan itu adalah khas dari Indonesia yang kaya rempah bumbu digemari masyarakat. (Rani)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya