Ekonomi & Bisnis

Pelaku Usaha Restoran dan Pariwisata Boyolali Ikuti Sosialisasi Peningkatan SDM

Ekonomi & Bisnis

24 Juli 2023 21:48 WIB

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Boyolali menggelar desiminasi/sosialisasi di Selo, Senin (24/07/2023). (Foto: Dok. solotrust.com/jaka)

BOYOLALI, solotrust.com - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Boyolali menggelar desiminasi/sosialisasi di Selo, Senin (24/07/2023). Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) para pelaku usaha restoran dan pariwisata di wilayah setempat.
 
Narasumber dari Disporapar Jawa Tengah, Gana Wuntu mengatakan, kegiatan ini untuk menumbuhkan SDM pengelola restoran serta pariwisata di Boyolali. Saat ini masih banyak dijumpai pengelolaan restoran dan pariwisata belum sesuai standar pada pelayanan restoran dan wisatawan.
 
“Saat ini masih banyak dijumpai restoran dan pengelola pariwisata masih belum sesuai standar pelayanan. Sosialisasi bagaimana menumbuhkan SDM-nya,” katanya kepada wartawan.  
 
Adanya sosialisasi ini diharapkan para pelaku usaha pariwisata dan restoran dapat lebih meningkatkan kapasitas serta kualitas dalam pelayanan. Dengan begitu, sektor pariwisata di Kabupaten Boyolali akan mengalami peningkatan jumlah pengunjung.
 
“Harapannya setelah mengikuti sosialiasi ini para pelaku usaha dapat meningkatkan jumlah pengunjungnya,” ucap Gana Wuntu.
 
Dalam kesempatan yang sama, Pengembangan Destinasi Wisata Disporapar Boyolali, Tutik Rian Kustiani mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan sertifikasi kepada para pelaku usaha wisata dan restoran serta meningkatkan lapangan pekerjaan di bidang pariwisata.
 
“Kami berharap dengan digelarnya sosialisasi ini dapat meningkatkan tingkat kepercayaan para pelaku usaha restoran dan pariwisata, sehingga jumlah wisatawan di Boyolali mengalami peningkatan,” harapnya. (jaka)

(and_)