Ekonomi & Bisnis

Ngawi Batik Fashion Show 2023 Tampilkan Aneka Desain Kreatif

Ekonomi & Bisnis

18 September 2023 14:14 WIB

Ngawi Batik Fashion Show 2023 di Tugu Kartonyono menampilkan aneka desain kreatif para desainer, Minggu (17/09/2023) malam. (Foto: Dok. solotrust.com/Lativa)

NGAWI, solotrust.com - Fashion show batik 2023 di Ngawi, Jawa Timur sukses digelar, Minggu (17/09/2023) malam. Acara bertempat di Tugu Kartonyono ini mengusung tajuk Collaboration with New Spirit.

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono turut hadir dalam acara, didampingi Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.



Festival ini dimeriahkan penampilan para peserta yang memamerkan pakaian batik di atas catwalk. Produk pakaian batik khas Ngawi yang mereka kenakan merupakan karya para desainer dengan berbagai model trendy.

Lewat festival batik, bupati berharap semakin banyak anak muda mencintai produk batik. Dengan begitu batik khas Ngawi bisa semakin berkembang, termasuk para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di bidang fashion juga kian eksis.

Festival ini diikuti sejumlah desainer kondang Tanah Air, seperti Heppa Lestari dengan batik Sumber Arto, Lekhan dengan batik Pronggondani, SMK Tata Busana dengan batik Seyvana, Bagoes Sajiwo dengan batik Alfando, Tofa Anglo dengan batik Anisa, Evi Febri dengan batik Joglo Timur, Rendy Hapsato dengan batik Enjang Pelangi, Djongko Raharjo dengan batik Griya Batik Ariya Suwandi, dan Rhiana Putri dengan batik Widi Nugraha.

*) Reporter: Lativa/Salsabila

(and_)