Pend & Budaya

Tax Goes to Campus DJP, Sadar Pajak Bukti Peduli pada Negara

Pend & Budaya

27 September 2023 21:34 WIB

Direktorat Jenderal Pajak KPP Pratama Boyolali menggelar Seminar Tax Goes to Campus di aula gedung rektorat lantai dua Universitas Boyolali, Rabu (27/09/2023). (Foto: Dok. solotrust.com/Laras)

BOYOLALI, solotrust.com - Tax Goes to Campus adalah salah satu program Direktorat Jenderal Pajak bekerja sama dengan perguruan tinggi di seluruh wilayah Indonesia. Tujuan dari program ini untuk memberikan pemahaman tentang pajak sebagai pilar utama pembangunan negeri kepada generasi muda.
 
Direktorat Jenderal Pajak KPP Pratama Boyolali menggelar Seminar Tax Goes to Campus di Universitas Boyolali. Seminar mengusung tema “Sadar Pajak Bukti Peduli pada Negara” dilaksanakan di aula gedung rektorat lantai dua universitas setempat, Rabu (27/09/2023) pukul 09.00 hingga 11.00 WIB. 
 
Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Tax Center Fakultas Ekonomi Universitas Boyolali bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pajak KPP Pratama Boyolali.
 
Kegiatan Tax Goes to Campus turut dihadiri rektor dan wakil rektor Universitas Boyolali, seluruh dekan, perwakilan dosen Fakultas Ekonomi, perwakilan mahasiswa, dan juga Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak KPP Pratama Boyolali Irawan beserta tim seksi bimbingan dan penyuluhan. 
 
Seminar kali ini tidak hanya diikuti mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Boyolali saja, melainkan juga dihadiri mahasiswa dari lima program studi lain, yakni program studi hukum, ilmu komunikasi, teknik informatika, pertanian, dan juga peternakan. 
 
Adapun tujuannya agar tidak hanya mahasiswa fakultas ekonomi saja yang paham mengenai pentingnya membayar pajak, namun mahasiswa dari fakultas lain pun juga bisa paham. 
 
Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak KPP Pratama Boyolali, Irawan dalam sambutannya mengajak peserta seminar menjadikan pajak sebagai pilar negara.
 
"Mari kita menjadikan pajak sebagai pilar negara dengan meningkatkan pemahaman dan keterampilan pajak agar dapat menunaikan kewajiban pajak," seru dia. (Laras)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya