Hard News

Masuki Pengujung Tahun, Kanwil Kemenkumham Jateng Sabet Penghargaan P2HAM

Jateng & DIY

7 November 2023 11:01 WIB

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto menerima penghargaan P2HAM dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H Laoly pada acara Peluncuran Perpres tentang Strategi Nasional Bisnis dan HAM di Graha Pengayoman, Senin (06/11/2023). (Foto: Dok. Istimewa)

JAKARTA, solotrust.com - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah (Kanwil Kemenkumham Jateng) kembali mengukir prestasi membanggakan di pengujung 2023.

Atas kinerja apik di bidang Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM), instansi ini diganjar penghargaan oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H Laoly.



Kemenkumham Jateng terpilih sebagai tiga besar kanwil terbaik di Indonesia dalam penyelenggaran dan pemenuhan layanan berbasis hak asasi manusia selama kurun waktu 2023. Piagam penghargaan diterima langsung Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto dari menkumham pada acara Peluncuran Perpres tentang Strategi Nasional Bisnis dan HAM di Graha Pengayoman, Senin (06/11/2023).

Ditemui di akhir kegiatan, Kakanwil Tejo Harwanto menyampaikan rasa bangganya.

"Ini merupakan hal yang membanggakan dan kinerja harus terus ditingkatkan," kata Tejo Harwanto.

"Kita harus mempertahankan predikat ini dengan memberikan kualitas pelayanan berbasis HAM semakin baik lagi di tahun-tahun mendatang," sambungnya.

Melalui penghargaan ini, Tejo Harwanto berharap seluruh satuan kerja pada jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng terpantik untuk lebih mendorong kegiatan pelayanan publik berbasis HAM.  

"Seluruh satuan kerja (Satker) pada jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng dapat melaksanakan pelayanan publik berbasis HAM, baik pada Kanwil maupun pada Satker Pemasyarakatan dan Imigrasi," tutur Tejo Harwanto.

"Selain itu, pelaksanaan P2HAM pada pemerintah daerah dapat juga dilaksanakan secara optimal dengan berkoordinasi melalui Gugus Tugas Daerah Bisnis dan Hak Asasi Manusia (GTD BHAM)," sambungnya.

Pada kesempatan itu, Tejo Harwanto didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggiat Ferdinan serta Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM Moh Hawary Dahlan.

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya