Hard News

Usai Debat Capres, Pendukung AMIN Yakin Anis-Imin Lolos Kontestasi Putaran II

Sosial dan Politik

13 Desember 2023 14:43 WIB

Suasana nonton bareng debat capres di Kantor DPD PKS Karanganyar, Selasa (12/12/2023)

KARANGANYAR, solotrust.com - Debat calon presiden (Capres) putaran pertama pada Selasa (12/12/2023) malam, diyakini menambah pemahaman calon pemilih. Bahkan, bisa menggerakkan mereka yang semula apatis terhadap pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Kondisi ini menguntungkan pendukung pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) yang sedang menggalang suara sebanyak-banyaknya. Satu di antaranya pendukung dan pengusung pasangan capres-cawapres nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Kabupaten Karanganyar.



Usai acara nonton bareng debat calon presiden di kantor DPD PKS Karanganyar, Ketua DPD PKS Karanganyar, Anwar Susilo, mengatakan melihat debat capres putaran pertama semalam merupakan adu gagasan, ide, dan kualitas capres, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Masyarakat menyaksikan secara riil kemampuan mereka dalam menanggapi maupun mengkritisi isu-isu terkini. Dengan hal ini, pihaknya sangat yakin pasangan capres dan cawapres diusungnya berhasil memborong simpati publik.

"Dalam hasil survei Kompas, 28,7 persen pemilih masih bimbang. Mereka ragu mau milih siapa. Dengan debat capres ini, saya berharap para pemilih tersebut menjatuhkan pilihan ke AMIN," ucapnya.

Menurut Anwar Susilo, debat capres sangat dikuasai Anies Baswedan. Mantan gubernur DKI Jakarta menyampaikan keinginannya merombak sisi-sisi lemah pemerintahan dengan narasi tertata dan mudah dipahami.

Sekadar informasi, nonton bareng debat capres-cawapres ini bakal digelar DPD PKS Karanganyar sampai putaran terakhir. Hal itu sesuai instruksi DPP PKS agar mengundang kader dan masyarakat menyaksikannya.

Dalam pencermatannya, Anwar Susilo memprediksi pemilihan presiden (Pilpres) berlangsung dua putaran. Dalam hal ini, AMIN lolos di putaran kedua. (joe)

(and_)