Hard News

Jelang Pemilu 2024, Pemprov Jateng Pasang Baliho Imbauan untuk Masyarakat

Sosial dan Politik

31 Desember 2023 16:22 WIB

Baliho imbauan menjaga kondusivitas saat pemilu terpasang di sejumlah jalan pantura Rembang

REMBANG, solotrust.com - Jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024, pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah terus mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusivitas. Adapun langkah diambil, yakni dengan memasang sejumlah baliho tersebar di pinggir jalan. 
 
Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah baliho berukuran 3x4 meter terpampang di beberapa titik jalan nasional di Kabupaten Rembang. Baliho bernada imbauan kepada masyarakat untuk tidak berkonflik jelang pemilu 2024.
 
Beberapa baliho bertuliskan "Demokrasi akan Kehilangan Makna ketika Perbedaan Memecah Anak Bangsa". Di bawahnya juga terdapat hashtag "Mari Wujudkan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai".
 
Selain itu juga ada baliho bertuliskan "Waspadai Provokasi Hoax dan Ujaran Kebencian" dengan teks di bawahnya ber-hashtag sama, yakni "Mari Wujudkan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai".
 
Kepala Kesbangpol Rembang, Dwi Purwanto mengatakan, pada pemilu 2024 mendatang pihaknya mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilih sesuai hati nurani masing-masing. 
 
"Harapan kami pada pelaksanaan pemilu 2024 nanti bisa berjalan dengan aman, lancar, dan damai tanpa ada kendala apa pun. Mari gunakan hak pilih kita untuk menentukan masa depan bangsa," ujar Dwi Purwanto.  
 
"Kami juga mengingatkan agar masyarakat bisa memilah informasi agar terhindar dari informasi hoax. Hal tersebut tentunya agar keutuhan dan kondusivitas di Kabupaten Rembang tetap terjaga," pungkasnya. (mn)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya