Hard News

Warga Terima 10 Ribu Paket Sembako dari Solo Bersama Selamanya, Gibran: Semoga Bermanfaat

Sosial dan Politik

8 April 2024 09:09 WIB

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyerahkan paket sembako kepada warga, Sabtu (06/04/2024)

SOLO, solotrust.com - Sebanyak 10 ribu paket sembilan bahan pokok (Sembako) dikemas dalam ember dibagikan komunitas Solo Bersama Selamanya di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (06/04/2024).
 
Solo Bersama Selamanya merupakan gabungan dari sekira seratus komunitas di Kota Solo, baik organisasi religi maupun umum. Kegiatan itu juga dihadiri wali kota Solo, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Solo, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perbankan hingga sejumlah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 
 
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming berharap pembagian paket sembako dapat membantu warga membutuhkan jelang Lebaran. 
 
"Terima kasih untuk para tokoh, pengusaha, dan lain-lain yang sudah bergabung dan berpartisipasi dalam kegiatan hari ini. Tentunya dengan bantuan ini akan sangat membantu sekali warga menjelang Lebaran ini," kata Gibran Rakabuming di sela menyapa warga. 
 
Dirinya menilai dari tahun ke tahun pelaksanaan pembagian paket sembako jelang Lebaran berjalan sangat baik. Paket sembako berisi 3,5 kilogram beras, satu botol minyak goreng, satu kilogram gula pasir, dan produk mi telur sebanyak lima bungkus. 
 
Ketua panitia pembagian sembako Solo Bersama Selamanya 2024, Tanu Kismanto menyebut tiap paket sembako dibagikan kepada warga bernilai Rp120 ribu. 
 
"Tahun ini ada kenaikan harga paket. Biasanya Rp100 ribu, selama tujuh tahun kita tidak berubah dengan nominal itu. Saat ini dengan naiknya harga-harga sembako supaya kita tidak mengurangi volume paket, donatur kita tingkatkan jadi Rp120 ribu per paket sehingga layak kita berikan," jelas dia. 
 
Kenaikan harga paket tak dimungkiri menjadi tantangan tersendiri bagi panitia penggalangan donasi.
 
"Kami juga melibatkan pelaku-pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mengisi paket sembako ini. Paket kemudian diberikan kepada sasaran penerima, kami panitia semaksimal mungkin tepat sasaran," tukas Tanu Kismanto. (add)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya